News  

Ganjar Luncurkan Baju Kampanye Hitam Putih Garis-Garis: Saya Bukan Orang Abu-Abu!

Bacapres usungan PDI-Perjuangan, Ganjar Pranowo, memamerkan baju baru simbol relawannya di acara Silaturahmi 1 Muharam 1445 Hijriah di Wisma Serba Guna, GBK, Rabu (19/7).

Baju itu berupa sebuah kemeja putih bergaris hitam vertikal. Ganjar menceritakan, desain baju ini diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Beliau menyampaikan selembar kertas kepada saya ‘Pak Ganjar, mungkin ini bagus’ saya lihat, saya bolak, saya balik, apa yang bagus itu adalah baju yang saya pakai ini,” kata Ganjar sambil menirukan percakapannya dengan Jokowi dalam pidatonya di depan relawan, Rabu (19/7).

“Bahkan beliau pun sangat perhatian sampai detail baju sehingga merekomendasikan saya pakai dan hari ini,” lanjutnya.

Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan, baju yang digunakannya saat ini merupakan simbol ketegasan dari sebuah pilihan.

“Ada satu pertanyaan waktu itu ketika saya pakai baju garis-garis ini, Pak Ganjar kenapa hitam putih? saya sampaikan bahwa saya bukan orang abu-abu,” kata Ganjar disambut riuh tepuk tangan relawan yang hadir.

Relawan yang hadir tidak hanya dari satu golongan saja, sebagian besar merupakan relawan pemenangan Jokowi Maruf Amin dalam periode pilpres sebelumnya.

Ganjar mengatakan, relawannya dari dulu hingga sekarang selalu berada di garis lurus yang sama dengannya. Sikap inilah kemudian direpresentasikan dalam baju relawannya.

“Saya yakin yang hadir di sini sudah memilih pada sikap itu, mudah-mudahan kita sama,” tuturnya. Pidatonya ini pun memancing riuh tepuk tangan seluruh relawan yang hadir.(Sumber)