Momen Casey Stoner Tolak Jabat Tangan Valentino Rossi Usai Balapan MotoGP 2007 dan 2011

????????????????????????????????????

CASEY Stoner memang menjadi musuh bebuyutan Valentino Rossi kala masih aktif balapan di MotoGP. Ia merupakan peraih gelar juara dua kali balapan kuda besi itu, yaitu pada 2007 dan 2011.

Pada 2007 ia menjadi juara bersama tim Ducati Corse. Lalu, pada 2011 ia kembali juara, namun kali ini dengan tim berbeda, yaitu dengan Repsol Honda.

Di litasan balapan, ia kerap saling salip dengan legenda MotoGP Valentino Rossi. Bahkan mereka berdua punya sejarah epik di masa lalu.

Rivalitas panas terjadi antara keduanya dalam memperebutkan gelar juara MotoGP dari tahun 2007 hingga 2009. Stoner yang saat itu jauh lebih muda menjadi pesaing utama The Doctor.

Momen tegang terjadi di Juli 2008, di seri MotoGP Laguna Seca, Amerika Serikat. Saat itu, Casey Stoner dengan tim Ducati merasa tak terima usai bersenggolan dengan Valentino Rossi di lintasan balap.

Rossi yang saat itu bergabung dengan FIAT Yamaha melakukan manuver zigzag yang membuat Stoner jengkel. Ia selalu dibuntuti oleh raja tikungan tersebut hingga Stoner kesulitan utuk menciptakan jarak antara keduanya.

Terlebih manuver-manuver yang dilakukan Rossi agak memprofokasinya di lintasan. Alhasil, Stoner terpaksa harus finis di belakang Valentino Rossi.

Saking jengkelnya dengan pembalap bernomor 46 tersebut, Stoner pun sampai enggan diajak bersalaman oleh Rossi. Momen itu terjadi ketika masing-masing pembalap akan naik ke podium. Rossi yang mengajak salaman ditolak oleh Stoner.

Tak hanya itu, selepas balapan ia pun mengatakan bahwa dirinya telah hilang respek pada Rossi. Meskipun, pada akhirnya Stoner meminta maaf pada Rossi atas perkataan emosionalnya itu.

(Sumber)