News  

Ungkit Risma Pernah Tuding Panitia Es Krim Gratis ‘Bajingan’, Andi Sinulingga: Pejabat Boleh Ngomong Bajingan ke Rakyat?

Penggagas Kolaborasi Jakarta Andi Sinulingga mengungkit pernyataan Tri Rismaharini yang marah-marah menyebut panitia bagi-bagi es krim Wall’s yang diselenggarakan PT Unilever Indonesia bajingan.

Saat itu, Risma menjabat sebagai Wali Kota Surabaya marah dengan Taman Bungkul yang dirusak akibat kegiatan itu.

Andi Sinulingga pun menyindir. “Pejabat boleh ngomong bajingan ke rakyatnya,” kata Andi Sinulingga dalam cuitannya di Twitter, Selasa, (1/8/2023).

“Saking marahnya, Risma bahkan mengeluarkan kata-kata kasar. ‘Sialan bener… bajingan semua…. lihat itu rusak semua,’ ujar Risma saat memarahi salah satu panitia bagi-bagi es krim Wall’s yang berbaju merah,” sambung Loyalis Anies Baswedan ini.

Diketahui, saat ini tengah jadi perbincangan hangat pernyataan Rocky Gerung terkait Presiden Joko Widodo yang kini dilaporkan oleh Relawan Jokowi.

Pernyataan Rocky Gerung yang menyebut Jokowi bajingan yang tolol dianggap penghinaan oleh relawan Jokowi.

Kelompok relawan Jokowi melaporkan Rocky Gerung atas dasar penghinaan atau pencemaran nama baik presiden pada 31 Juli lalu. Namun laporan itu kemudian ditolak karena harus ada klarifikasi langsung dari Jokowi. Karena ditolak, laporan itu diubah menjadi adua masyarakat.

Meski begitu, Relawan Indonesia Bersatu telah resmi melaporkan pengamat politik Rocky Gerung dan Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun dan diterima Bareskrim Polri. Tercatat dengan Nomor: LP/B/4450/VII/2023/SPKT POLDA METRO JAYA tanggal 31 Juli 2023.

Mantan Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean juga turut melaporkan Rocky Gerung dan Refly Harun.

Pasalnya, pernyataan Rocky yang diributkan oleh para relawan Jokowi tayang di channel YouTube Refly Harun. (Sumber)