News  

Anies Baswedan Beri Sinyal Positif Susi Pudjiastuti Bakal Jadi Cawapresnya

Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan menjawab kemungkinan Susi Pudjiastuti menjadi calon wakil presiden (cawapres) yang mendampinginya.

Hal ini dia sampaikan saat menghadiri acara kecantikan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (3/8/2023) malam hari. Saat ditanya wartawan apakah ada kemungkinan Eks Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menjadi cawapres, Anies memberi respons positif.

“Ya, kita lihat nanti. Yang jelas saya kirimin produk (kecantikan) untuk Bu Susi,” ujarnya, kepada media, dikutip Jumat (4/8/2023). Sebelumnya, Soal kunjungannya ke rumah Susi Pudjiastuti di Pangandaran, Anies Baswedan mengaku sudah lama ingin ke sana.

Hal ini diungkapkan bakal capres usungan Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu saat diwawancarai Karni Ilyas di YouTube Karni Ilyas Club pada Jumat (28/7/2023). Saat itu, Anies disinggung soal isu bakal cawapres yang akan mendampinginya nanti di Pilpres 2024.

Pasalnya, beredar kabar AHY, Khofifah Indar Parawansa dan Yenny Wahid digadang-gadang menjadi tokoh potensial. Namun, beberapa waktu lalu Anies mengunjungi Susi Pudjiastuti di Pangandaran.

Hal ini menjadi buah bibir netizen apakah kunjungan ini merupakan “pendekatan” atau bukan. “Ke tempat Bu Susi? Kita berteman [sudah] lama. Sebenarnya sudah dari beberapa waktu lalu ingin ke sana. Rencananya mau berangkat, tapi terpotong haji,” ujar Anies.

Melalui foto yang diunggah Anies dan Susi di Instagram, keduanya tampak menghabiskan waktu bersama mulai dari makan, ke pasar, jajan di warung, jalan-jalan dan naik helikopter bersama. Di salah satu foto yang diunggah Anies, tampak Susi menyetir untuknya.

“Kenapa naik pick up sama Bu Susi? Jadi begini, sesudah videonya Bu Susi nyetir sendiri pick up buat antar cucu-cucunya berenang jadi viral, siapa sih yang enggak mau merasakan disetirin Bu Susi? Saya pun request mau coba juga. Memang jago sih. Bonusnya percakapan seru sepanjang jalan!,” tulisnya dalam caption.(Sumber)