News  

Tinggalkan Ganjar dan Beralih Dukung Anies Baswedan, SPN Ingin Perubahan Nyata

Serikat Pekerja Nasional (SPN) mencabut dukungannya terhadap bakal capres PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo. Mereka pun sepakat mengalihkan dukungan kepada bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan.

Menanggapi hal ini, Jurubicara Anies Baswedan, Surya Tjandra mengatakan, dukungan SPN ke Anies menunjukkan kaum buruh menginginkan perubahan yang nyata.

“Dukungan SPN menunjukkan pemahaman buruh pada situasi dan keberanian politik di dalam situasi yang sulit sekarang ini,” kata Surya lewat keterangan tertulisnya, Jumat (4/8).

Surya menegaskan, keberadaan SPN sebagai organisasi buruh sangat penting untuk mengawal demokrasi dan memastikan kesejahteraan kaum pekerja.

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan buruh kepada Anies. Kaum buruh adalah pemilih kritis yang bisa menjadi penggerak perubahan di masyarakat,” ujar Surya.

Sebelumnya, Ketua Umum SPN, Djoko Heriyono menyebut, dukungan terhadap Anies Baswedan merupakan aspirasi dari teman-teman pekerja. Mereka berharap kebijakan Anies selama memimpin DKI Jakarta bisa diperluas di Indonesia(Sumber)