Prabowo: Airlangga Hartarto Sosok Penting Dalam Kebangkitan Ekonomi Nasional

Kemampuan mumpuni Airlangga Hartarto di bidang ekonomi menjadi salah satu pertimbangan khusus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto membuka pintu koalisi bersama Partai Golkar.

Prabowo mengatakan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan para pakar dan akademisi dari empat partai, yakni Gerindra, PKB, PAN, dan Golkar.

“Kita yakin (setelah berkomunikasi dengan pakar), ekonomi yang sudah dirintis oleh pemerintah sekarang, Pak Airlangga memainkan peran yang penting,” kata Prabowo dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/8).

Gerindra, PKB, PAN, dan Golkar secara resmi menjalin koalisi untuk pencapresan Prabowo Subianto yang disampaikan pada Minggu (13/8).

Dalam deklarasi tersebut, Prabowo menyebut bahwa keempat partai bertekad melanjutkan program yang baik dari Presiden Joko Widodo, salah satunya program ekonominya.

“Kita yakin, kita yakin bisa hilangkan kemiskinan,” ujar Prabowo.

Sosok Airlangga sebagai Menko Perekonomian RI dianggap berperan penting dalam membangkitkan perekonomian nasional di tengah pandemi Covid-19 dan ancaman resesi global.

Selain menjadi ujung tombak pertumbuhan ekonomi nasional, Airlangga yang juga Ketua Umum Partai Golkar ini juga menjadi sosok sukses yang mampu menangani pandemi Covid-19.

Presiden Joko Widodo bahkan mempercayakan posisi Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) kepada Airlangga Hartarto.(Sumber)