News  

Iriana Tak Tahu Bakal Dianugerahi Suaminya Jokowi, Tanda Kehormatan Adipradana

Ibu negara Iriana mengaku tak diberi tahu suaminya, Presiden Jokowi, sebelum diberi Tanda Kehormatan Republik Indonesia Adipradana.

Iriana sempat heran saat mendapat undangan untuk hadir di acara penyematan tanda kehormatan. Dia bertanya ke Jokowi mengapa ada undangan itu.

“Sebelumnya saya juga enggak paham karena Pak Jokowi ya enggak cerita. Kita dapat undangan saya tanya, ‘Kok ini dapat undangan?’,” kata Iriana di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (14/8).

Meski demikian, Iriana mengaku tak kaget dengan pemberian itu. Dia mengaku tak mudah dikejutkan, Jokowi pun jarang memberi kejutan.

Sementara itu, Jokowi mengatakan tanda kehormatan diberikan atas keputusan Dewan Gelar dan Tanda Kehormatan. Dia tak tahu-menahu alasan pemilihan tokoh-tokoh penerima tanda kehormatan.

“Itu semua dari Dewan Gelar dan Tanda Kehormatan. Ditanyakan saja,” ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi menyematkan tanda kehormatan ke sejumlah tokoh. Iriana mendapat Tanda Kehormatan Republik Indonesia Adipradana.

Beberapa tokoh lainnya yang menerima tanda kehormatan adalah mantan Menparekraf Wishnutama Kusubandio, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, istri Wakil Presiden Wury Estu Handayani, dan Hakim MK Saldi Isra.(Sumber)