Femme Fatale Jadi Juara Indonesia’s Got Talent 2023

Femme Fatale berhasil keluar sebagai juara pertama di ajang pencarian bakat Indonesia’s Got Talent (IGT) 2023. Hal ini diumumkan oleh sang pembawa acara, Robby Purba di Grand Final IGT 2023 yang digelar pada Senin (14/8/2023) malam.

Di ajang ini, ada lima peserta yang membawakan penampilan terbaik mereka untuk kali terakhir. Akhirnya, di ujung acara, momen yang ditunggu-tunggu pun tiba, di mana Robby Purba mulai membacakan urutan para pemenang mulai dari yang paling terakhir.

Juara kelima Indonesia’s Got Talent 2023 adalah Toxic Girl dengan aksi tarian modern yang memukau. Lalu, juara keempatnya adalah Gita Handayani Aceh yang menampilkan marching band dengan sangat keren. Setelah itu, Robby Purba mengumumkan juara ketiga yakni Major 9 yang menampilkan permainan alat musik tradisional khas Sulawesi Utara. Kemudian, tersisa Femme Fatale dan Darak Badarak di atas panggung.

“Dan hasil voting Anda memutuskan juara satu Indonesia’s Got Talent 2023 jatuh kepada… Apakah Darak Badarak? atau kah Femme Fatale,” kata Robby. “Dan the winner of Indonesia’s Got Talent 2023 goes to.. Selamat kepada Femme Fatale,” ujar Robby dikutip dari kanal YouTube Indonesia’s Got Talent 2023 pada Selasa (15/8/2023).

Pada kesempatan tersebut, Robby juga membacakan hadiah yang diterima para pemenang. Toxic Girl sebagai juara kelima mendapatkan uang tunai sebesar Rp25 juta. Kemudian, Gita Handayani Aceh mendapatkan Rp50 juta. Sementara itu, juara ketiga yaitu Major 9 mendapatkan uang tunai senilai Rp75 juta. Untuk Darak Badarak sebagai juara II mendapatkan uang tunai sebesar Rp100 juta dan satu unit mobil. Sang pemenang, Femme Fatale berhasil membawa pulang satu unit mobil dan uang senilai Rp150 juta.

Selain itu, pengumuman Femme Fatale sebagai juara Indonesia’s Got Talent 2023 juga terdapat di Instagram resmi. “Congratulation Femme Fatale. The Winner of Indonesia’s Got Talent 2023,” demikian bunyi pengumuman tersebut dikutip pada Selasa (15/8/2023).

Pengumuman tersebut disambut beragam reaksi warganet. Tak sedikit warganet meluapkan kekecewaan mereka atas result tersebut.

“sorry ya, tapi kurang layak jadi juara,” tulis @aldng*** di kolom komentar.

“Ternyata banyak juga ya yang kaget denger juara IGT 2023.. dari 5 Kontestan memang penampilan Semalam hanyaa femme Fatale yang menurut saya kurang memuaskan dibanding 4 kontestan lainnya. Soalnya walaupun dia aksinya berbahaya tapi aksi itu udah pernah ada yg ngelakuin dan aksi pendukung 2 rekannya flat.. mungkin kalau konsep aksi pada saat road to grand final yang ditampilkan pada saat Grand Final Akan Lebih Masuk .. tapi dengan Aksi Yang semalem menurut saya kurang Worth It jadi juara,” tulis @aa_dan***.

“Darak Badarak dan Gita Handayani, kalian adalah talentku yg terthe best. Smga kalian sukses kedepannya,” tulis @nadya***.

“Kaget kirain gita handayani bakalan winner atau minimal masuk tiga besar. Formasi iya, dance dan visual effect juga ada, musik apalagi + tari saman di akhir show,” tulis @amx***.(Sumber)