Neymar Sanjung Cristiano Ronaldo Buka Jalan Para Pemain Bintang ke Arab Saudi

Neymar kini telah resmi bergabung dengan Al Hilal sejak pada Rabu (16/8) dini hari WIB. Pemain Brasil itu menyebut bahwa Cristiano Ronaldo turut andil membuat para pemain bintang termasuk dirinya hijrah ke Arab Saudi.

Bagi Neymar, Ronaldo adalah pembuka jalan. Baginya, langkah yang diambil CR7 ke Arab Saudi adalah keputusan bersejarah.

“Cristiano Ronaldo adalah pelopor perubahan bersejarah yang terjadi di Liga Arab Saudi,” terang Neymar via akun resmi Al Hilal.

“Ketika dia bergabung dengan liga, mereka biasa mengatakan dia ‘gila’, tapi sekarang Anda bisa melihat perkembangan hebat yang terjadi di liga. Menghadapi Cristiano Ronaldo dan timnya akan luar biasa,” tandasnya.

Cristiano Ronaldo resmi bergabung ke Al Nassr pada Januari 2023 dan kabarnya digaji 200 juta euro (setara Rp 3,3 triliun) per tahun dan dikontrak hingga 2025. Beberapa hari lalu, ia membantu timnya jadi juara Arab Club Champions Cup usai kalahkan Al Hilal yang belum diperkuat Neymar di final.

Menurut BBC, Neymar disebut menghasilkan sekitar 25 juta euro (sekitar Rp 417 miliar) per tahun di PSG. Kini, ia dilaporkan akan dibayar 150 juta euro (sekitar Rp 2,5 triliun) setahun di Arab Saudi atau enam kali lipat dari jumlah yang dia peroleh di PSG.

Sementara menurut Al Jazeera, Neymar diperkirakan akan diberi gaji tahunan sekitar USD 100 juta (Rp 1,5 triliun). Itu sekitar setengah dari gaji yang kabarnya diterima Ronaldo di Al Nassr.(Sumber)