Penyanyi Jazz Cici Sumiati Meninggal Saat Manggung di Bandung

Kabar duka menyelimuti industri musik Tanah Air. Penyanyi Jazz, Cici Sumiati, meninggal dunia di Bandung, Jawa Barat pada Sabtu (19/8).

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh pengamat musik, Stanley Tulung. Kata Stanley, Cici meninggal dunia saat sedang manggung di kawasan Bandung.

“Betul (Cici meninggal dunia). Katanya lagi main di Bandung. Saya gak tahu di cafe mana,” kata Stanley kepada kumparan, Minggu (20/8).

Stanley mengatakan bahwa sebelum meninggal dunia, Cici masih dalam kondisi sehat. Ia pun tak mendengar kabar pelantun lagu Hanya Untukmu itu jatuh sakit.

“Gak (ada sakit), gak ada rasa apa-apa dia. Kurang lebih gitu, iya (tiba-tiba kabar meninggalnya),” ujarnya.
Lebih lanjut, Stanley mengenang sosok Cici sebagai salah satu talenta terbaik yang pernah mewarnai industri musik Tanah Air. Kata Stanley, Cici punya karakter vokal yang spesial.

“Kita kehilangan penyanyi bagus yang mewarnai belantika musik Indonesia, dia kan sempat gabung sama Funk Section dulu,” ungkap Stanley.

“Memang Cici, tuh, spesial, di era dia ada beberapa penyanyi tapi dia spesial, bagus, nyanyinya keren,” tambahnya.
Darah seni memang mengalir dari sang ibunda, Sumiati, yang merupakan anggota srimulat. Cici meninggal dunia di usia 58 tahun.

Semasa kariernya di industri musik Tanah Air, Cici sudah menelurkan sekiranya empat buah album solo. Rindu dan Hanya Untukmu, menjadi beberapa karya Cici yang sempat mewarnai industri musik Tanah Air.(Sumber)