Shin Tae-yong Buka Suara Soal Kans Raih Trofi Perdana untuk Indonesia

Timnas U-23 Indonesia menjejak partai final Piala AFF. Ini menjadi kans bagi Shin Tae-yong mempersembahkan trofi perdananya selama melatih Timnas Indonesia.

Skuad ‘Garuda Muda’ melaju ke partai puncak usai mengandaskan tuan rumah Thailand di semifinal dengan skor 3-1. Di final, Timnas U-23 akan berhadapan dengan Vietnam yang mengalahkan Malaysia.

“Meraih trofi atau tidak bukanlah masalah besar karena kami masih berkembang. Hanya tim yang mampu mencapai penampilan puncaknya yang bisa meraih trofi,” ujar Shin dalam keterangan pers jelang final, Jumat (25/8).

“Kami hampir mencapai level itu meski masih harus banyak mengembangkan diri. Kami tentu saja juga mengharapkan mendapat trofi,” lanjutnya.

Sebelumnya, kans Shin untuk meraih gelar juara bersama Timnas Indonesia datang kala berlaga di Piala AFF 2020. Sayangnya, peluang Indonesia untuk meraih trofi perdana di Piala AFF gagal di tangan Thailand usai kalah agregat 2-6.

Jika ditilik dari gelar juara, pencapaian terbaik Shin sejauh ini adalah meraih medali perunggu di SEA Games 2021. Ketika itu, Indonesia mengalahkan Malaysia melalui adu penalti.

Partai final antara Timnas U-23 melawan Vietnam akan berlangsung pada Sabtu (26/8) pukul 20:00 WIB.(Sumber)