7 Pemain Persija Jakarta dan 5 Abroad Dipanggil ke Timnas Indonesia U23

Tae-yong diperkirakan tidak akan mendapat penolakan dari klub dalam memanggil pemain klub Liga 1 ke timnas.

Pelatih Shin Tae-yong memanfaatkan jeda internasional dengan memanggil banyak pemain klub Liga 1 dan yang berkompetisi di mancanegara untuk memperkuat timnas Indonesia U-23 di kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Tae-yong telah memanggil 27 pemain untuk kualifikasi Piala Asia U-23. Dari 27 nama yang sudah dirilis, penggawa Bekasi FC Nuri Agus Wibowo menjadi satu-satunya pemain Liga 2 yang dipanggil.

Timnas U-23 tergabung di Grup K bersama Turkmenistan dan Cina Taipei. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Manahan Solo pada 6 hingga 12 September.

Pelatih asal Korea Selatan ini diperkirakan tidak akan mendapat penolakan dari klub Liga 1 yang pemainnya dipanggil ke timnas U-23. Sebab, jadwal pertandingan Grup K bersamaan dengan kalender FIFA yang berlangsung antara 6 dan 12 September.

Dari 27 pemain tersebut, tujuh di antaranya berasal dari Persija Jakarta. Sedangkan lima pemain yang merumput di luar negeri untuk memperkuat timnas U-23 adalah gelandang KMSK Deinze Marselino Ferdinan, Elkan Baggott (Ipswich Town), Ivar Jenner (FC Utrecht), Rafael Struick (Ado Den Haag), dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy).

Kehadiran banyak bintang muda Liga 1 dan lima abroad ini makin menumbuhkan optimisme Tae-yong jika tim besutannya bisa menjuarai Grup K untuk lolos ke putaran final pada tahun depan di Qatar.

“Secara teori, peluang Indonesia untuk lolos ke Qatar sangat besar. Apalagi kami bermain di kandang sendiri. Mari kita bekerja keras untuk mewujudkan hal itu,” ujar Tae-yong dilansir laman resmi PSSI.

Skuad Garuda Muda juga membidik target lain yang lebih tinggi, tampil di Olimpiade Paris 2024. Namun untuk mewujudkan hal itu, timnas U-23 harus bisa menempati peringkat tiga di Piala Asia U-23.

Berikut daftar 27 pemain timnas U-23:

Rafael William Struick (Ado Den Haag), Arkhan Fikri (Arema FC), Muhammad Dzaky Asraf (PSM Makassar), Nuri Agus Wibowo (Bekasi FC) Titan Agung (Bhayangkara FC), Komang Teguh (Borneo FC), Fajar Fathur Rachman (Borneo FC), Daffa Fasya (Borneo FC), Taufany Muslihuddin (Borneo FC), Ivar Jenner (FC Utrecht), Elkan Baggott (Ipswich Town), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Ernando Ari (Persebaya Surabaya), Beckham Putra (Persib Bandung), Rizky Ridho (Persija Jakarta), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Doni Tri Pamungkas (Persija Jakarta), Muhammad Rayhan Hannan (Persija Jakarta), Ilham Rio Fahmi (Persija Jakarta), Akbar Arjunsyah (Persija Jakarta), Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Jeam Kelly Sroyer (Persik Kediri), Ramadhan Sananta (Persis Solo), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), Victor Dethan (PSM Makassar), Hokky Caraka (PSS Sleman), Pratama Arhan (Tokyo Verdy).

(Sumber)