News  

Ayuterra Resort Ditutup Usai 5 Karyawan Tewas dalam Kecelakaan Lift Jatuh ke Jurang

Ayuterra Resort yang terletak di Desa Kedawetan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, tutup, pasca-lima karyawannya tewas dalam kecelakaan tali sling lift inclinator putus.

Selain itu, seluruh tamu yang menginap pada saat peristiwa terjadi telah dipindahkan ke tempat lain. Para tamu disebut trauma dengan peristiwa itu.

“Sementara kita tutup,” kata Kuasa Hukum Ayuterra Resort Erick Apriyandi kepada wartawan, Senin (4/9).
Kabid Humas Polda Bali Jansen Aviatus Panjaitan mengatakan, Ayuterra Resort tutup sampai proses penyelidikan oleh kepolisian dinyatakan selesai.

“Sampai proses pembuktian dinyatakan selesai. Ini kan masih berproses,” katanya.
Hari ini petugas, kata Jansen, masih mengumpulkan sejumlah barang bukti lain di TKP kejadian. Barang bukti yang ditelisik berkaitan dengan standar keamanan dan kelalaian dalam penggunaan lift.

“Saat ini juga tim yang dipimpin Direskrimum Polda Bali itu lagi menyisir kembali TKP karena kerasnya hantaman tabung yang jatuh bawah itu banyak indikator atau barang bukti, barang lainnya yang diperlukan untuk dirangkai kembali untuk memastikan apakah ada hubungan keterkaitan terkait dengan terpenuhi standar atau tidak,” katanya.(Sumber)