Striker Manchester United Antony Dicoret Dari Timnas Brasil Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Penyerang Manchester United, Antony didepak dari timnas Brasil. Namanya tidak masuk lagi dalam daftar susunan pemain Tim Samba yang bakal bertemu Bolivia dan Peru pada babak kualifikasi Piala Dunia 2026, bulan ini.

Sebagai gantinya, pelatih telah memanggil pemain depan Arsenal, Gabriel Jesus. Sebelumnya, Jesus sudah bermain 16 kali bersama Timnas Brasil dan ikut ambil bagian mengantar Salecalo ke babak perempat final Piala Dunia Qatar 2022.

Brasil seperti diketahui, bakal meladeni Bolivia di Estadio Estadual Jornalista Edgar Augusto Proenca pada 9 September 2023. Selanjutnya, tim Samba akan menjajal kekuatan tuan rumah Peru di Estadio Nacional de Lima, Rabu, 13 September 2023.

Dalam pernyataan resminya seperti dilansir dari The National News, Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) mengaku ingin menyelidiki kasus yang menyeret nama Antony. Sebelumnya, media-media Brasil ramai-ramai memberitakan skandal kekerasan yang dilakukan mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut terhadap mantan kekasihnya, Gabriella Cavallin.

“Karena fakta yang tersebar ke publik, Senin (3/9/2023), yang melibatkan striker Manchester United, Antony perlu diselidiki, dan untuk melindungi korban, maka pemain tim nasional Brasil, (Antony) ditarik dari tim,” pernyataan resmi CBF.

Antony sebenarnya telah membantah tudingan itu. Hanya saja, lewat akun media sosialnya, pemain berusia 23 tahun itu mengaku belum bisa merinci persoalan itu demi menghormati investigasi polisi.

Antony telah resmi menjalani penampilan debutnya di Liga Inggris bersama Manchester United. Tak hanya itu, ia juga telah sukses mencetak gol perdananya saat mengalahkan Arsenal 3-1 pada Minggu (04/09/2022) kemarin. Sebelumnya, penyerang 22 tahun tersebut direkrut dari Ajax Amsterdam dengan biaya 95 juta euro. (AFP/Oli Scarff)

“Sejak awal, saya telah menangani kasus ini dengan serius dan rasa hormat, memberikan klarifikasi di hadapan otoritas kepolisian,” tulis Antony.

“Saya dapat dengan yakin menyatakan bahwa tuduhan tersebut tidak benar dan bahwa bukti yang telah dihasilkan serta bukti lain yang akan diberikan menunjukkan bahwa saya tidak bersalah atas tuduhan yang dibuat,” Antony menambahkan.

“Saya percaya bahwa penyelidikan polisi yang sedang berlangsung akan menunjukkan kebenaran bahwa saya tidak bersalah.”

Manchester United Belum Beri Pernyataan
Juru bicara kepolisian Brasil membenarkan soal penyelidikan yang mereka lakukan. Sementara Manchester United belum juga mengeluarkan pernyataan resmi. Sebelumnya, MU juga sempat berurusan dengan kasus serupa yang melibatkan Mason Greenwood. Pemain yang digadang-gadang jadi wonderkid MU itu dituduh melakukan kekerasan terhadap kekasihnya sendiri.

Greenwood bahkan sempat ditahan polisi untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Belakangan, Greenwood dibebaskan dari semua tuntutan hukum menyusul mundurnya saksi kunci dan temuan fakta baru oleh pihak kejaksaan. Meski demikian, pemain berusia 21 tahun itu tetap didepak MU setelah menjalani skorsing sejak kasus tersebut mencuat bulan Februari tahun lalu.(Sumber)