Kondisi Terkini Legenda F1 Michael Schumacher: Tanpa Harapan Pulih 100 Persen

Legenda Formula 1 (F1), Michael Schumacher, masih terus dalam masa pemulihan. Akan tetapi, masalah kesehatan yang menimpa juara dunia tujuh kali F1 tersebut dikatakan tak ada harapan.

Hal itu diungkapkan jurnalis F1 sekaligus teman baik Schumacher, Roger Benoit. menurutnya, kondisi Schumacher sudah disebutkan oleh sang anak, yakni Mick Schumacher. Lalu, Benoit menyimpulkan bahwa kondisi kesehatannya tidak ada harapan untuk pulih 100 persen seperti sedia kala.

“Hanya ada satu jawaban soal pertanyaan ini dan itu adalah apa yang disampaikan Mick dalam salah satu wawancaranya di 2022, ‘Saya akan berikan apa pun untuk bicara dengan ayah’,” kata Benoit saat ditanya update kesehatan Schumacher dikutip dari Daily Mail.

“Kalimat itu menjelaskan semuanya tentang bagaimana kabar ayahnya selama lebih dari 3.500 hari. Kasus tanpa harapan,” sambungnya.

Michael Schumacher mengalami insiden mengerikan di Pegunungan Alpen Prancis pada 2013. Pria asal Jerman itu belum kembali terlihat selama lebih dari satu dekade.

Pria asal Jerman itu jatuh dan kepalanya terhantam batu yang menyebabkan cedera di kepalanya. Schumacher lantas menghabiskan 250 dari dalam koma di rumah sakit sebelum diizinkan untuk kembali ke kediamannya.

Pada 2017, Sabine Kehm selaku manajer Schumacher mengungkapkan sang mantan pebalap mendapatkan perawatan terbaik dan minta kliennya tidak dijadikan bahan perbincangan publik.

Dua tahun berselang, Schumacher dilaporkan dirawat di rumahnya yang berada di Swiss. Tim perawatan spesialis juga selalu siaga di sana.
Pada 2022 lalu, Mick mengungkapkan begitu inginnya ia untuk bisa berbicara dengan ayahnya. Pebalap cadangan Mercedes tersebut mengaku hal itu selalu ada di pikirannya.

“Saya pikir, ayah dan saya, kami akan saling mengerti dengan cara yang berbeda. Kami akan punya banyak hal untuk dibicarakan, dan itulah yang saya pikirkan,” kata Mick.

“Berpikir bahwa itu akan sangat hebat. Saya akan memberikan segalanya untuk itu. Momen-momen yang saya yakini banyak orang miliki bersama orang tua mereka,” pungkasnya.(Sumber)