Messi Bakal Pecahkan Rekor Suarez, Jadi Raja Gol Kualifikasi Zona Amerika Selatan Saat Lawan Ekuador

Lionel Messi berpotensi memecahkan rekor gol milik Luis Suarez saat Argentina jumpa Ekuador pada laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan. Sang juara dunia Argentina bakal memulai kiprah pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan menjamu Ekuador.

Laga timnas Argentina vs Ekuador tersebut akan digelar di Stadion Monumental, Buenos Aires, pada Jumat (8/9/2023) pukul 07.00 WIB. Laga kandang melawan Ekuador ini jadi kesempatan bagi kapten timnas Argentina, Lionel Messi, untuk memecahkan rekor gol Luis Suarez.

Suarez adalah top skor sepanjang masa Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan dengan 29 gol yang ia cetak bersama timnas Uruguay. Messi hingga saat ini telah mencetak 28 gol di Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan.

Eks striker Barcelona dan PSG ini butuh dua gol lagi untuk memecahkan rekor mantan rekan setimnya di Barcelona itu, sekaligus menegaskan namanya sebagai raja gol Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan. Messi sendiri bergabung dengan skuad Argentina berbekal penampilam impresif bersama klub barunya, Inter Miami.

Dari 11 laga bersama Inter Miami, Messi berhasil mencetak 11 gol. Lionel Scaloni selaku pelatih timnas Argentina pun menyebut Messi kini kembali merasa bahagia bermain sepak bola. “Leo merasa sangat bahagia di dalam lapangan sepak bola,” kata Scaloni dalam sesi konferensi pers menjelang laga Argentina vs Ekuador.

Scaloni menyebut pertandingan melawan Ekuador menjadi awal baru bagi Argentina usai berjaya di Qatar tahun lalu. “Masa lalu telah berlalu, sangat menyenangkan dan bersejarah. Namun, sekarang kami harus melanjutkannya. Kami ingin terus berkompetisi,” ucap pelatih berusia 45 tahun tersebut.

“Besok kami akan bermain melawan satu tim hebat yang memiliki pelatih dengan pola permainan yang telah ditetapkan. Ini akan menjadi satu pertandingan yang sangat sulit,” pungkas Scaloni.