Viva Yoga Mauladi: Demokrat Dukung Prabowo Capres, SBY Bakal Turun Gunung

Waketum PAN, Viva Yoga Mauladi, turut hadir dalam pertemuan Ketua Majelis Tinggi Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

SBY bertemu Prabowo di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Minggu (17/9) sore.
VIva mengatakan, Demokrat sudah mengambil sikap dan akan mendukung Prabowo sebagai capres di 2024.

“Tadi belum dibicarakan hal detail intinya acara di Hambalang ini menyatakan bahwa kita menerima dengan rasa syukur gembira suka cita Alhamdulillah bahwa Partai Demokrat hari ini secara resmi menyatakan dukungannya kepada Pak Prabowo untuk menjadi calon presiden di 2024,” kata Viva.

“Pak SBY sendiri menyatakan akan ikut turun gunung untuk memperjuangkan Pak Prabowo menjadi presiden 2024,” tambah dia.

Viva mengatakan, pertemuan 4 mata SBY dan Prabowo luar biasa, akrab, solid dan penuh dengan kekeluargaan. Menurutnya, ini menjadi tanda yang baik bagi Koalisi Indonesia Maju di Pilpres 2024.

“Seluruh Ketua Umum hadir kecuali Bang Yusril (Ketua Umum PBB), lagi ada acara di luar negeri. Acara pada hari ini adalah menerima secara resmi pernyataan dukungan dari Partai Demokrat untuk Pak Prabowo menjadi calon presiden Republik Indonesia di Pilpres 2024,” kata Viva Yoga.

Dalam pertemuan itu, SBY didampingi putranya sekaligus Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Rombongan SBY tiba sekitar pukul 16.00 WIB.

Selain itu, turut hadir ketua umum dari parpol Koalisi Indonesia Maju. Mereka adalah Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Dewan Penasihat PAN Hatta Rajasa, Waketum PAN Yandri Susanto, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Waketum Golkar Lodewijk F Paulus hingga Agum Gumelar.(Sumber)