Selebgram Nur Utami Ternyata Jaringan Narkoba Freddy Pratama, Ditangkap Usai Pulang Umrah

Bareskrim menetapkan selebgram Nur Utami (NU) sebagai tersangka jaringan narkoba Fredy Pratama. Dia ditangkap usai pulang dari ibadah umrah.

“Si NU ini melaksanakan ibadah umrah dua minggu atau tiga minggu yang lalu kemudian kita lakukan penangkapan,” kata Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Kombes Pol Jayadi, Senin (18/9/2023).

Jayadi mengatakan, kemungkinan NU sempat bertemu suaminya S pada pekan lalu. Hingga kini, suami NU itu masih dalam perburuan polisi karena peran sebagai koordinator jaringan narkoba Fredy Pratama di Sulawesi Selatan. “Mungkin minggu lalu ya, karena baru kita tangkap minggu lalu mereka ketemu,” tutur Jayadi.

Jayadi mengatakan, NU mengetahui kalau suaminya seorang bandar narkoba. Keduanya berkenalan saat di Lapas Narkotika. NU ditetapkan sebagai tersangka karena diduga terkait tindak pidana pencucian uang (TPPU) suaminya dari hasil penjualan narkotika. Bareskrim Polri terus mengungkap jaringan narkoba Fredy Pratama. Dalam operasi bersandi ‘Escobar’ sejak Mei 2023, sudah 39 orang anggota jaringan ini yang ditangkap. Barang bukti yang diamankan mencapai 10,2 ton sabu.(Sumber)