Tim Putri Bulutangkis Indonesia Langsung Ketemu China di Perempatfinal Asian Games 2023

Tim Putri Bulu Tangkis Indonesia akan langsung berhadapan dengan lawan sulit di Asian Games 2023. Mendapat bye di babak 16 besar, Tim Putri Bulu Tangkis Indonesia akan menghadapi unggulan pertama sekaligus tuan rumah, China, di babak 8 besar.

Mendapati hal ini, manajer tim, Eddy Prayitno, pun bereaksi. Dia menyadari bahwa Gregoria Mariska Tunjung jadi harus bekerja keras karena akan langsung menghadapi China.

Gregoria Mariska Tunjung

Tetapi, Eddy Prayitno menegaskan bahwa pasukannya tak boleh takut, meski harus melawan tuan rumah sekalipun. Kini, para pemain tentunya wajib fokus mempersiapkan diri.

“Di beregu putri setelah mendapat bye di hari pertama, di delapan besar kami akan menghadapi unggulan pertama China. Tentunya ini menjadi pertandingan yang harus penuh kerja keras,” kata Eddy Prayitno, dikutip dari rilis PBSI, Kamis (28/9/2023).

“Tidak harus takut, tetap optimis dalam bertanding,” tambahnya.

Indonesia sendiri membawa skuad terbaik di sektor beregu putri yang berkekuatan 10 pemain. Mereka adalah Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febriana Dwipuji Kusuma, Amalia Cahaya Pratiwi, Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Komang Ayu Cahya Dewi, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Lisa Ayu Kusumawati, dan Pitha Haningtyas Mentari.

Lebih lanjut, Eddy mengungkapkan bakal terus memberikan suntikan motivasi kepada para pemainnya. Dia ingin mereka berjuang penuh karena bukan tidak mungkin mereka bisa membungkam Chen Qing Chen dkk di kandang mereka sendiri.

“Dengan optimis tanpa berlebihan, saya dan tim pelatih akan terus memotivasi semua pemain,” ujar Eddy.

Chen Qingchen

“Bahwa tidak ada yang tidak mungkin, ayo berjuang maksimal, bertanding lepas dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” tegasnya.

Sementara itu, Tim Beregu Putra Bulu Tangkis Indonesia juga mendapatkan bye di babak 16 besar. Berstatus sebagai unggulan pertama, di babak perempatfinal, mereka bakal berjumpa dengan pemenang laga antara Korea Selatan kontra Malaysia.

Sebagai informasi, pertandingan nomor beregu cabor bulu tangkis Asian Games 2023 akan dipertandingkan mulai 28 September hingga 2 Oktober 2023.

Pertandingan akan digelar di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China. Setelah itu, nomor perorangan akan dimainkan mulai 3 hingga 7 Oktober.(Sumber)