News  

Mentan Syahrul Yasin Limpo: Kalau Tak Mau Ada Masalah, Mati Saja Minum Baygon!

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menyampaikan pernyataan kontroversi saat diminta memberi petuah atau nasehat hidup.

Pernyataan tersebut viral di media sosial sosial berbarengan dengan kabar ia terjerat kasus korupsi.

Dalam unggahan video akun Instagram @jayalah.negeriku terlihat Syahrul sedang olahraga di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Pusat.

Kemudian di tengah aktivitas tersebut, Syahrul menyampaikan beberapa petuah kepada seseorang yang merekamnya, petuah itu berisi soal masalah yang bisa menjerat siapapun.

“Mau tukang becak, mau presiden, mau menteri, mau dirjen, ada masalah,” ujar Syahrul seperti dikutip VIVA Trending, Senin 2 Oktober 2023.

Syarul mengatakan jika ada orang yang menolak atau tidak mau menghadapi masalah, maka lebih baik tidak hidup dengan cara menenggak racun pembunuh serangga.

“Persoalannya gimana menyelesaikan masalah itu? kalau nggak mau dengan masalah, mati aja minum baygon,” kata dia Menurut Syahrul, jika diterpa sebuah masalah, maka seseorang harus meng-connecting atau menghubungkan agar menemukan substansi dari masalah tersebut.

“Seperti apa connecting kita agar masalah itu bisa dipecahkan? Mungkin nggak sekaligus (bisa dipecahkan) harus di-split, dipecahkan bertahap. Semakin kompleks masalah, semakin harus di-split,” pungkasnya Sontak pernyataan Syahrum mendapat sorotan dari warganet.

Tidak sedikit yang mengatakan sebagai seorang pejabat Syahrul dinilai tidak bijak dalam berbicara dan memberi solusi.

“Sebuah solusi praktis dari seorang pejabat yang sekarang tersandung masalah korupsi, jangan ditiru ya,” tulis keterangan unggahan. “Semua orang punya masalah, tapi bukan korupsi seperti pak menteri, masalahnya paling kurang uang, karung beras, dan kurang kurang lainnya, lebihnya banyak,” ungkap warganet.

“Masalah wajar datang bagi org hidup. Tapi jangan buat masalah korupsi seperti yg dituduhkan itu kpd anda,” kata warganet.(Sumber)