News  

JK Nilai Anies Baswedan Miliki Track Record dan Leadership, Sinyal Dukungan?

Bakal capres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dinilai sebagai salah satu figur yang capres yang lengkap dan memiliki rekam jejak yang baik.

Hal itu disampaikan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla atau JK menjawab pertanyaan apakah dia akan mendukung Anies di Pilpres 2024.

“Saya dukung yang terbaik yang bisa memperbaiki bangsa ini ke depan, dan Anies salah satu yang punya track record. Orangnya punya leadership, kecerdasan, ini bangsa yang besar, teguh pada pendirian, punya pengalaman. Dan semua dipenuhi oleh Anies,” ucap JK seusai pertemuan dengan Anies di kediamannya, Jalan Brawijaya Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10).

JK menilai, modal Anies untuk memimpin bangsa Indonesia ke depan sangat cukup dan lengkap. Sebab, sejumlah profesi dan jabatan publik pernah dijalani.

“Rektor, Gubernur, Menteri, lengkap. Jadi, butuh itu suatu kepemimpinan yang baik, kalau tidak ada pengalaman gimana bisa mimpin bangsa ini? ini bukan Singapura, Malaysia. Karena ini bangsa yang besar, orang teguh pada pendirian, punya pengalaman,” kata mantan Ketua Umum Partai Golkar ini.

“Saya kira semua itu dapat dipenuhi oleh Anies,” tandas JK.(Sumber)