Jelang MotoGP Mandalika 2023, 2 Pembalap Andalan Valentino Rossi Justru Cedera

Kabar buruk menghampiri Mooney VR46 jelang bergulirnya seri balap ke-15 MotoGP Indonesia setelah cedera yang dialami kedua pembalap mereka.

Sebelumnya Mooney VR46, tim besutan legenda balap, Valentino Rossi, sudah kehilangan Luca Marini saat seri terakhir yaitu MotoGP Jepang karena cedera tulang selangka.

Marini mengalami cedera di bagian bahu kiri setelah menabrak rekan setimnya sendiri, Marco Bezzecchi, di tikungan pertama saat sprint MotoGP India pada 23 September silam.

Saat itu adik Rossi sendiri itu langsung diterbangkan kembali ke negara asalnya, Italia, untuk menjalani operasi.

Walau Marini diharapkan bisa kembali saat MotoGP Indonesia yang terpaut tiga pekan, masih belum diketahui kapan runner-up Moto2 2020 akan kembali.

Apabila Marini masih absen, Mooney VR46 wajib mencari pengganti karena regulasi yang mengatur tim untuk melakukannya dalam waktu 10 hari setelah sang pembalap mengundurkan diri.

Saat kondisi Marini masih tanda tanya, kabar buruk sayangnya datang dari tim yang berbasis di Tavullia, Italia, tersebut.

Media Italia, GPOne.com, pada Sabtu (7/10/2023) melaporkan bahwa giliran Bezzecchi yang mengalami masalah fisik.

Bezzecchi dilaporkan mengalami kecelakaan dalam latihan motokros di lintasan flat track Motor Ranch VR46.

Secara kebetulan, pembalap yang akrab disapa Bez tersebut mengalami cedera tulang selangka, sama seperti Marini.

Tim VR46 belum mengonfirmasi kabar ini.

Meski begitu, masih menurut GPOne.com, Bezzecchi diragukan bisa tampil pada seri MotoGP Indonesia yang akan dihelat pada akhir pekan depan.

Bagi Bezzecchi dan VR46, cedera yang melanda menjadi kabar buruk.

Pasalnya, Bezzecchi menjadi ujung tombak VR46 dalam persaingan gelar juara MotoGP 2023.

Mencetak tiga kemenangan dan empat podium lainnya, pembalap berusia 24 tahun tersebut kini menempati peringkat tiga di klasemen sementara.

Bezzecchi mengemas 265 poin dan terpaut 54 poin dari rekannya di VR46 Riders Academy, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Sementara itu, MotoGP Indonesia akan berlangsung pada 13-15 Oktober 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.(Sumber)