Ini 5 Pembalap Calon Pemenang MotoGP Mandalika 2023

MotoGP - Japanese Grand Prix - Mobility Resort Motegi, Motegi, Japan - October 1, 2023 Prima Pramac Racing's Jorge Martin celebrates on the podium after winning the MotoGP, along with second placed Ducati Lenovo Team's Francesco Bagnaia and third placed Repsol Honda Team's Marc Marquez REUTERS/Issei Kato

SEBANYAK lima pembalap calon pemenang MotoGP Mandalika 2023 akan dibahas di sini. Salah satu di antaranya berpotensi jadi juara dunia.

MotoGP akan kembali singgah ke Indonesia pada tanggal 13-15 Oktober 2023 mendatang. Para pembalap akan kembali adu cepat demi memperebutkan gelar juara di Sirkuit Mandalika.

MotoGP

Namun, ada perburuan gelar juara dunia yang mewarnai balapan kali ini, karena musim ini sudah memasuki seri-seri penutup. Beberapa di antara para pembalap MotoGP ini memiliki potensi untuk menajdi juara dunia, namun bukan berarti yang lainnya tak bisa bersaing.

Berikut 5 Pembalap Calon Pemenang MotoGP Mandalika 2023

5. Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia merupakan kandidat terkuat untuk menjadi juara dunia pada saat ini. Dia memiliki motivasi bagus untuk menang di Mandalika karena sedang dikejar Jorge Martin di klasemen.

Sang juara bertahan memuncaki klasemen dengan catatan 319 poin dan hanya unggul tiga poin dari Martin. Dengan motivasi tersebut, bukan tidak mungkin Pecco – sapaan Bagnaia – bakal menjadi yang tercepat pada akhir pekan ini.

4. Marc Marquez

Marc Marquez

Marc Marquez telah mengalami musim yang sulit sejauh ini. Namun, pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut telah menunjukkan peningkatan dari seri demi seri.

Terbaru pada balapan di Jepang hampir dua pekan lalu, Marquez sukses naik podium di balapan utama untuk pertama kalinya pada musim ini. Catatan tersebut menjadi modal untuk bisa memberi kejutan di Mandalika.

3. Miguel Oliveira

Miguel Oliveira

Miguel Oliveira hanya menghuni peringkat ke-13 di klasemen sementara MotoGP 2023. Dia juga hanya mampu finis ke-18 di Jepang pada seri sebelumnya.

Namun, perlu diingat bahwa Oliveira merupakan juara pada seri perdana MotoGP di musim lalu. Raihan tersebut merupakan modal yang apik untuknya.

2. Marco Bezzecchi

Marco Bezzecchi

Marco Bezzecchi merupakan salah satu pembalap terbaik di grid pada saat ini. Dia menghuni peringkat ketiga di klasemen sementara pembalap dengan raihan 265 poin.

Kondisinya masih meragukan jelang balapan di Mandalika. Namun, jika dinyatakan fit dan bisa ikut balapan, Bezzecchi punya kans bagus untuk menjadi juara setelah memenangkan balapan di India pada akhir September lalu.

1. Jorge Martin

Jorge Martin

Jorge Martin merupakan unggulan untuk juara MotoGP Mandalika 2023. Dia telah memenangkan dua dari tiga seri terakhir di MotoGP 2023 sejauh ini.

Pada saat ini, Martin menghuni peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2023, menguntit Bagnaia. Dengan hanya jarak tiga poin, Martin memiliki motivasi lebih untuk meraih gelar juara di Mandalika.

Jika mampu finis di depan Bagnaia, hampir pasti Martin akan menjadi pemuncak klasemen di akhir pekan ini. Peluang untuknya menjadi juara dunia baru pun semakin terbuka.(Sumber)