Tak Lekang Oleh Zaman, 5 Drama Korea Populer Ini Telah Berumur 10 Tahun

Jika melihat kembali ke belakang, banyak sekali judul drama Korea yang jadi drama favorit sepanjang masa dan akan selalu seru untuk dibicarakan dan ditonton kembali. Mulai dari romansa anak sekolah, kisah cinta manusia dan alien, hingga drama dengan genre horror dan komedi romantis.

Tak lekang oleh waktu, berikut adalah lima drama Korea populer yang telah berumur 10 tahun di tahun 2023 ini!

1. The Heirs

 

The Heirs
The Heirs/Foto: soompi.com

Siapa sih yang nggak tahu drama populer satu ini? Nggak terasa, drama bertabur bintang ini ternyata sudah berumur 10 tahun lho, Beauties. The Heirs sukses mencuri hati para penonton drama Korea dengan deretan pemain dan ceritanya yang klasik namun menarik.

Drama 20 episode ini mengangkat kisah cinta antara Cha Eun Sang (Park Shin Hye), seorang siswi kurang mampu, dengan Kim Tan (Lee Min Ho), seorang ahli waris yang lama tinggal di luar negeri dan memutuskan untuk pulang ke Korea.

Di samping itu, kita juga disuguhi kisah cinta segitiga antara Cha Eun Sang, Kim Tan, dan Choi Young Do yang diperankan oleh Kim Woo Bin. Jadi salah satu drama legendaris, The Heirs juga menghasilkan banyak bintang drakor populer seperti Krystal, Kang Ha Neul, Kim Ji Won, Park Hyung Sik, dan Kang Min Hyuk CNBLUE.

Selalu seru untuk ditonton kembali setelah 10 tahun berlalu, siapa nih yang masih sering re-watch drama The Heirs di tahun ini?

2. My Love From the Star

 

My Love From the Star
My Love From the Star/Foto: soompi.com

Drama yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun ini tak terasa juga telah berusia 10 tahun lho, Beauties. Kisah cinta legendaris antara alien dan manusia ini tentu jadi salah satu drama yang selalu membekas di hati penggemar K-Drama.

Diperankan oleh Kim Soo Hyun, Do Min Joon adalah seorang alien yang telah tinggal di bumi selama lebih dari 400 tahun. Di samping itu, Cheon Song Yi yang diperankan oleh Jun Ji Hyun adalah seorang aktris populer yang sedang berada dalam masa sulit karena skandal yang dialaminya.

Keduanya dipertemukan pada situasi di mana Do Min Joon merupakan tetangga apartemen sekaligus dosen di kelas kuliah Cheon Song Yi. Menariknya, Min Joon juga merupakan orang yang sama yang pernah menyelamatkan Song Yi bertahun-tahun lalu.

Perpaduan karakter Cheon Song Yi yang blak-blakan dan ekspresif, serta Do Min Joon yang kalem dan serius secara sukses menghasilkan kemistri kuat dan memberikan penonton banyak momen tak terlupakan antara keduanya.

3. School 2013

 

School 2013
School 2013/Foto: soompi.com

School 2013 juga jadi salah satu drama Korea yang telah berumur 10 tahun di tahun ini. Dibintangi oleh Kim Woo Bin, Lee Jong Suk, serta Jang Nara, School 2013 menghadirkan kisah hidup para siswa dan guru di lingkungan sekolah dengan berbagai konflik pada setiap karakternya mulai dari pergolakan batin, konflik dan persaingan antar siswa, pembelajaran, hingga persahabatan.

Berlatar tempat di SMA Seungri, SMA tersebut merupakan salah satu sekolah dengan peringkat buruk di Seoul berdasarkan nilai akademis, serta berisikan murid yang kebanyakan bermasalah.

Salah satu alasan kunci sukses drama satu ini adalah ceritanya yang sangat lekat dengan kehidupan sebagian besar dari kita, terutama para orang tua dan remaja.

Tanpa adanya bumbu romansa, drama satu ini tetap menarik dengan konflik yang berfokus pada kehidupan sekolah dan perjuangan guru dalam mendidik murid mereka agar dapat menjalani hidup dengan baik.

Di samping itu, akting Lee Jong Suk dan Kim Woo Bin juga sukses mencuri perhatian penonton dengan kemistri yang mereka hadirkan.

4. Reply 1994

 

Reply 1994
Reply 1994/Foto: soompi.com

Penggemar drama Korea tentu sudah nggak asing lagi dengan serial populer ‘Reply’ yang digarap oleh sutradara Shin Won Ho. Tayang pada 10 tahun lalu, Reply 1994 juga sukses memberikan kesan mendalam pada hati penonton.

Seperti judulnya, serial Reply satu ini membawa penonton kembali pada tahun 1994 yang identik dengan naiknya kepopuleran K-Pop grup generasi pertama seperti Seo Taiji and The Boys, serta lahirnya Liga Bola Basket Korea.

Masih dengan genre slice of life yang relate dengan kehidupan sehari-hari, drama satu ini berkisah tentang sekelompok mahasiswa yang tinggal bersama dalam satu rumah kos yang dikelola oleh pasangan suami istri Sung Do Il dan Lee Il Hwa.

Diperankan oleh Go Ara, Jong Woo, Yoo Yeon Seok, Kim Sung Kyun, Baro, Son Ho Jun, serta Min Do Hee, drama satu ini hadir dengan jalan cerita yang padat dan menarik, serta setiap karakter yang memiliki keunikan masing-masing.

Selalu berhasil membawa kenangan masa muda, Beauties setuju kan kalau Reply 1994 juga nggak kalah seru untuk ditonton kembali?

5. Master’s Sun

 

Master's Sun
Master’s Sun/Foto: soompi.com

Setelah 10 tahun berlalu, Master’s Sun merupakan drama bergenre horror dengan bumbu romantis yang akan selalu seru untuk ditonton hingga sekarang. Diperankan oleh Gong Hyo Jin, Tae Gong Shil merupakan seorang perempuan dengan kemampuan indera keenam dan sering dikunjungi oleh roh mati yang memintanya melakukan sesuatu untuk mereka. Berkat kemampuannya itu, Gong Shil selalu sulit untuk tidur di malam hari karena gangguan yang ada.

Di samping itu, Joo Joong Won yang diperankan oleh Seo Ji Sub diceritakan sebagai satu-satunya sosok yang dapat menjadi pelindung bagi Gong Shil. Setiap berada di dekatnya, Gong Shil tidak pernah pernah melihat makhluk halus dan mendapatkan gangguan dari mereka.

Berada dalam situasi yang tidak masuk akal, keduanya pun mulai jatuh cinta satu sama lain. Hadir dengan kemistri yang kuat antara Gong Hyo Jin dan Seo Ji Sub, drama satu ini secara sukses menarik perhatian dan memainkan emosi penonton dengan jalan cerita yang ada.

Ada dramafavoritmu nggak nih, Beauties?(Sumber)