News  

Aktivis 98 Dukung Ganjar, Tolak Presiden Pelanggar HAM

Bacapres Ganjar Pranowo mendapat dukungan dari Gerakan Aktivis 98 (GERAK 98). Organ relawan ini merupakan kumpulan aktivis 98 yang tergabung dalam berbagai organ mahasiswa.

Mereka antara lain: Forkot, FKSMJ, Frontjak, FAMRED, GEMPUR, Front Kota, FPPHR, GEMA IPB, KB UI yang tersebar di berbagai daerah dan bersama elemen rakyat lain.

Dukungan diterima Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN-GP) Gatot Eddy Pramono. Gatot mengatakan dukungan para aktivis semakin menyakinkan kemenangan Ganjar di 2024.

“Saya kira itu bagus sekali ini terkait dengan reformasi ke depan tentunya ini merupakan satu tambahan energi baru buat kita di TPN dan optimisme untuk kemenangan Ganjar sebagai presiden RI berikutnya,” kata Gatot di Gedung Djoeang 45, Jakarta Pusat, Selasa (17/10).

Sementara itu, Ketua Gerak 98, Mixil Mina Munir, mengatakan pihaknya aman mengadakan Munas di sejumlah dserah untuk mengawal reformasi

“Kita 98 akan mengumpulkan, membuat Munas bersama 98 dari seluruh Indonesia yang akan kita laksanakan nanti sekitar di akhir bulan Oktober ya, dari Medan, Banjarmasin, dari Palangka raya sudah konfirmasi. Hari ini datang dari Papua, Pontianak,” tutur dia.

Bacapres Ganjar Pranowo mengkuti rapat Tim Pemenangan Nasional (TPN). Foto: Paulina Herasmaranindar/kumparan
6 Sikap Gerak 98 pendukung Ganjar

1. Kami GERAK 98 (Gerakan Aktivis 98) adalah Aktivis 98, berasal dari berbagai kampus dan elemen rakyat, bertanggung jawab moral, mengemban panggilan sejarah Pemuda Indonesia, bersatu, berjuang menumbangkan rezim bobrok Orde Baru, dan memulai Era Harapan, Era Reformasi.

2. Kami Gerakan Aktivis 98 berkomitmen melanjutkan perjuangan dan mengawal cita-cita Reformasi, yang dilukis dengan air mata dan darah, mewujudkan pemerintahan bersih, transparan, anti KKN, menegakkan supremasi hukum dan beralas keberpihakan pada rakyat.

3. Kami GERAK 98 (Gerakan Aktivis 98) menolak presiden yang melanggar HAM, menghalalkan segala cara untuk memuaskan nafsu berkuasa, intoleran, merusak adab nilai budaya dan kerukunan bangsa.

4. Kami GERAK 98 (Gerakan Aktivis 98) memilih pemimpin Republik Indonesia yang setia kepada; Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945.

5. Kami GERAK 98 (Gerakan Aktivis 98) meyakini pemimpin Republik Indonesia ke depan, harus bekerja dengan cepat, inovatif, berkapabilitas, berintegritas, humanis dan merakyat.

6. Kami GERAK 98 (Gerakan Aktivis 98) berkeyakinan, atas dasar tersebut Ganjar Pranowo mampu menjawab tantangan ke depan, dapat memimpin dan amanah menjalankan mandat amanat rakyat sebagai Presiden Republik Indonesia 2024.(Sumber)