News  

Gibran Diunggulkan Cawapres Prabowo, Jokowi: Tugas Orang Tua Mendoakan dan Merestui

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, semakin menguasai bursa bakal calon wakil presiden yang bakal bersanding dengan Prabowo Subianto, setelah Golkar, lewat Rapimnas, juga memutuskan nama kakak kandung Kaesang Pangarep itu.

Seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJatim, sang ayah, Joko Widodo alias Jokowi, Minggu (22/10), dalam kunjungan di Surabaya, tidak menjawab tegas terkait kemungkinan putranya menjadi Cawapres Prabowo.

Dia hanya menjawab, sebagai orang tua, tugasnya hanya mendoakan dan merestui keputusan sang anak. Apalagi sang anak tergolong sudah dewasa dan bisa menentukan keputusan sendiri.

“Jadi, orang tua itu tugasnya hanya mendoakan dan merestui keputusan (Gibran) semuanya. Karena sudah dewasa ya, jangan terlalu mencampuri urusan,” kata Jokowi, usai bertindak sebagai pembina upacara Hari Santri Nasional, di Tugu Pahlawan Surabaya.

Soal kepastian Gibran akan berpasangan dengan Prabowo di Pilpres 2024, Jokowi tidak memberi jawaban pasti. Ia meminta awak media menanyakan langsung kepada koalisi partai politik pengusung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024.

“Tanyakan ke partai politik, itu wilayah partai politik, atau koalisi partai politik, atau gabungan partai politik, bukan urusan presiden,” tukasnya.(Sumber)