MotoGP Italia, Waktunya Ducati Menang

Ducati belum bisa lagi menguasai MotoGP 2019 setelah sukses di seri pembuka. Ducati punya peluang untuk kembali menguasai balapan saat balapan di Mugello, Italia.

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, berhasil menjadi yang tercepat di MotoGP Qatar. Itu menjadi satu-satunya kesuksesan Ducati di musim ini.

Tim yang bermarkas di Bologna, Italia, itu gagal merebut juara saat balapan di Argentina, Amerika Serikat, Spanyol, dan Prancis.

Dari lima seri yang sudah berlangsung, tim Repsol Honda mampu memenanginya tiga kali lewat Marc Marquez. Satu balapan lainnya dimenangi oleh Suzuki lewat Alex Rins.

Ducati punya peluang bagus untuk kembali memenangi balapan. Seri keenam yang bakal berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, adalah tempat yang mampu ditaklukkan dalam dua musim terakhir.

Pada balapan 2017 Dovizioso keluar sebagai pemenang di Mugello dan berlanjut keberhasilan Jorge Lorenzo di 2018. Di sisi lain, Honda tak memilik pebalap yang mampu naik podium pada dua musim terakhir.

Meski punya catatan oke di Mugello dalam dua musim terakhir, Ducati harus waspada dengan Valentino Rossi selaku pebalap Movistar Yamaha. The Doctor saat ini masih sebagai pebalap yang paling banyak juara di Mugello: tujuh di kelas MotoGP dan masing-masing satu di kelas 125cc dan 250cc. [detik]