Kalahkan Ganda Denmark, Fajar/Rian Lolos ke Perempatfinal French Open 2023

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan diri ke 16 besar French Open 2023. FajRi -julukan Fajar/Rian- mengalahkan pasangan Denmark, Daniel Lundgaard/Mads Vestergaard, dengan skor 21-12 dan 21-12.

Atas hasil tersebut, Fajar/Rian sukses melaju ke babak perempatfinal turnamen level Super 750 itu. Di babak selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan pemenang antara Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) dan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand).

 

Mentas di Glaz Arena, Rennes, Prancis, Kamis (26/10/2023) sore WIB, Fajar/Rian langsung unggul 5-1 pada awal gim pertama. Mereka terus unggul hingga skor 9-3 setelah itu.

Interval gim pertama pun berakhir dengan keunggulan 11-5 untuk pasangan Indonesia. Selepas rehat, Fajar/Rian terus melesat meninggalkan Lundgaard/Vestergaard dan unggul 17-9.

Keunggulan jauh itu mampu dituntaskan dengan baik oleh Fajar/Rian. Mereka merebut gim pertama dengan skor 21-12.

Menang cukup mudah pada gim pertama, Fajar/Rian makin percaya diri pada gim kedua. Mereka langsung unggul 10-2 pada awal gim kedua.

Keunggulan itu terus dipertahankan hingga skor 17-7. Pasangan Denmark tak berkutik di hadapan Fajar/Rian.

Pada akhirnya, mantan ganda putra nomor satu dunia itu kembali berhasil mencuri gim kedua. Mereka menang dengan skor 21-12 pada gim tersebut.(Sumber)