News  

Anies Baswedan Selalu Dinilai Gagal Pimpin Jakarta, Ini Kata Surya Paloh

Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan, selalu diserang isu negatif tentang dirinya disebut gagal memimpin Jakarta selama menjadi Gubernur periode 2017 hingga 2022. Uniknya, isu soal Anies ini berembus kuat di luar Jakarta.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, mengatakan jika itu adalah isu kuno dan tidak update, karena saat ini justru masyarakat Jakarta merasakan perbedaan besar dan meluruskan isu yang tak benar tersebut.

“Itu isu kuno, ngapain kita jawab lagi sekarang. Masyarakat (Jakarta) sudah menilainya sendiri,” kata Surya Paloh, di sela peresmian kantor DPW Partai NasDem Sulawesi Utara (Sulut), di Kota Manado, Senin (30/10).

Dirinya justru merasa kasihan terhadap oknum-oknum yang dengan sengaja menyebarkan isu hoaks atau tidak benar tersebut ke publik di luar Jakarta, agar supaya capres yang diusung Partai NasDem berkoalisi dengan PKB itu mengalami penurunan elektabilitas.

Justru menurutnya, isu tersebut telah membuat masyarakat tidak nyaman karena apa yang terjadi adalah hal yang berbeda dengan yang ada dalam isu tersebut.

“Kasihan itu yang masih melemparkan isu itu. Membuat masyarakat tidak nyaman. Sekarang itu masyarakat sudah tak lagi memerlukan itu (isu hoaks),” ujarnya.

Dirinya kemudian meminta agar menjelang Pemilu 2024 ini, seharusnya semua pihak sama-sama menjaga keamanan dan kedamaian berdemokrasi, sehingga masyarakat bisa merasakan efek positif bukan negatif.

“Ada 100 hari lagi Pemilu, (seharusnya) bagaimana kelangsungan Pemilu ini berlangsung dengan tertib, adil dan jujur, dengan semangat partisipasi yang lebih kuat,” katanya kembali.(Sumber)