Ini Alasan Welber Halim Jardim Pilih Bela Timnas Indonesia Daripada Brasil

Welber Jardim akan tampil bersama Timnas U-17 Indonesia di Piala Dunia. Jardim membeberkan alasannya memilih bermain bersama pasukan Bima Sakti itu.

Jardim lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada 25 April 2007. Darah sepakbola Welber Jardim tentu mengalir dari sang ayah yang merupakan warga negara Brasil.

Namun, di Piala Dunia U-17 nanti, Jardim akan bermain bersama Timnas Indonesia. Hal itu dikarenakan keseriusan Indonesia untuk meminangnya.

“Ada yang manggil saya buat main di Piala Dunia U-17, saya mau main di Piala Dunia, Indonesia juga bagus, waktu kecil saya di sini (Indonesia), ibu saya dari Indonesia juga,” ucap Jardim kepada wartawan di GBK, Senin (30/10).

Welber Halim Jardim. Foto: Instagram/@welber07official
Welber Halim Jardim. Foto: Instagram/@welber07official

Jardim juga tak masalah berkomunikasi dengan rekan-rekan lainnya. Sebab, ia sudah bisa berbahasa Indonesia.

“Mamaku dari Indonesia, waktu kecil umur 5 tahun, saya bicara terus sama mamaku tapi karena saya pergi ke Brasil saya tidak bicara terus, jadi turun sedikit bahasa Indonesia-nya,” tutur Jardim.

Di Piala Dunia U-17, Indonesia berada di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. Laga perdana Indonesia akan berhadapan dengan Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.(Sumber)