Lewis Hamilton Lebih Peduli Mercedes Daripada Posisinya di Klasemen F1 2023

MOTOR-F1-BRAZIL/MERCEDES

Lewis Hamilton mengaku tak begitu memedulikan soal posisinya di klasemen pembalap F1 2023. Dia lebih fokus untuk menjaga posisi timnya Mercedes AMG Petronas di klasemen konstruktor.

Sekadar informasi, Hamilton berkesempatan untuk mencuri posisi kedua dari Sergio Perez di klasemen pembalap musim ini pada tiga seri balapan yang tersisa. Kedua pembalap itu hanya terpaut 20 poin saat ini.

Perez mengoleksi 240 poin, sementara Hamilton 220. Dengan poin maksimal 90 dari tiga balapan tersisa, segalanya tentu masih mungkin terjadi.

Kendati demikian, Hamilton justru tak begitu peduli soal posisinya di klasemen pembalap. Dia tak masalah kalau pun nantinya hanya finis di posisi ketiga.

“Sejujurnya, tak ada perubahan berarti dalam hidup saya entah nantinya mengakhiri musim ini di posisi kedua atau ketiga,” ucap Hamilton dikutip dari Speedweek, Jumat (3/11/2023).

Pembalap asal Inggris itu mengaku lebih fokus untuk mempertahankan posisi Mercedes di posisi kedua klasemen konstruktor musim ini. Dia tak ingin posisi timnya direbut Scuderia Ferarri yang menempel ketat.

Saya lebih mementingkan Mercedes mengakhiri musim ini di peringkat kedua klasemen konstruktor dan itu yang akan menjadi fokus saya,” kata Hamilton.

“Jika saya bisa finis di peringkat kedua klasemen pembalap, itu adalah sebuah bonus,” pungkas pembalap berusia 38 tahun itu.

Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) menyalami Carlos Sainz Jr (Scuderia Ferrari) usai F1 GP Singapura 2023 (Foto: Reuters/Caroline Chia)

Saat ini, Mercedes masih menduduki posisi kedua di klasemen konstruktor sementara F1 2023 dengan torehan 371 poin. Namun, Ferrari menempel ketat di posisi ketiga dengan total 349 poin.

Terdekat, para pembalap akan bersiap untuk F1 GP Brasil 2023. Pekan balapan itu akan berlangsung 4-6 November di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace (Interlagos), Sao Paulo.(Sumber)