News  

KH Said Aqil Siradj Soal Pilpres 2024: Santri Pilih Santri!

Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj belum mau mengungkapkan secara gamblang posisinya di Pilpres 2024. Said sempat disebut akan menjadi bagian dari Timnas AMIN.

Terkait hal itu, Said belum mau terbuka. Dia hanya menyinggung soal hubungan sesama santri.
“Barang tentu orang santri akan milih orang santri,” kata Said Aqil usai menghadiri acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), di Grand Ballroom Minhaajurrosyidiin, Jakarta, pada Kamis (9/11).

“Saya lho ya, saya, saya orang yang ya, gimana-gimana santri lah, gimana-gimana salat lah. Milih orang yang salat lima waktu yang beribadah,” sambungnya.

Said yang saat ini menjabat sebagai Muntasyar atau penasihat PBNU ini sebelumnya memang cenderung mendukung pasangan Anies-Muhaimin di Pilpres 2024. Namun, ia memastikan bahwa dirinya tidak akan masuk sebagai Timnas Pemenangan AMIN.

“Bukan, saya tidak termasuk (Timnas AMIN),” ujarnya.
Sebelumnya, Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya, mengatakan Timnas AMIN akan diisi oleh sejumlah tokoh. Salah satunya yang disebut adalah Said Aqil.

Selain Said Aqil, ada juga nama Susi Pudjiastuti dan mantan Panglima TNI Jenderal (purn.) Gatot Nurmantyo yang digadang akan menjadi Timnas AMIN.

Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini, mengatakan Timnas AMIN akan segera diumumkan paling lambat Jumat (10/11) pagi.

“Tidak lama lagi, kalau enggak entar sore, besok pagi,” kata Jazuli saat ditemui di kompleks parlemen, Kamis (9/11).
“Ya kalau molor lagi ada sesuatu yang lain berarti,” lanjutnya.(Sumber)