News  

Usai Ancaman Aparat ke Keluarga, Ketua BEM UI Pulang ke Pontianak Temui Ibunda

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) Melki Sadek Huang mengaku kepulangannya ke Pontianak, Kalimantan Barat untuk temui ibunya. Pasalnya, Melki mendapatkan kabar bahwa sang ibu didatangi orang tak dikenal berpakaian seragam aparat dan membawa kamera.

“Saya langsung menelepon ibu, ibu pun bilang ada yang ke rumah gitu, berseragam tentara mengaku dari Babinsa dan satu orang menggunakan pakaian seperti sipil tapi membawa kamera. Langsung bertanya ‘ini rumah melki? Melki tu kapan biasa jadwal pulang? Ada gak kebiasaan? Ibu kegiatan sehariannya apa? Dia paling malam pulang jam berapa?’,” ungkap Melki saat ditemui pada Jumat 10 November 2023.

“Pertanyaan-pertanyaan memang ditujukan menggali identitas dan besar kemungkinan menurut kami upaya untuk menyebarkan rasa takut,” tambahnya.

Menurut Melki, begitu mendengar cerita ibunya tentang kedatangan aparat tersebut, dirinya langsung memutuskan untuk pulang ke Pontianak.

“Yang jelas hari ini saya balik ke Pontianak untuk menanyakan beberapa hal kepada ibu, apakah ibu terguncang? Apakah ibu memerlukan dari segi keamanan dan sebagaimananya? Untungnya ibu adalah orang yang bermental sangat kuat. Ibu kemudian bilang ‘udah gak apa, lanjut aja terus’,” ujarnya.(Sumber)