Lebih Sulit Lawan Valentino Rossi Atau Marc Marquez? Ini Jawaban Jorge Lorenzo

LEGENDA MotoGP, Jorge Lorenzo, memberikan respons saat ditanya lebih sulit lawan Valentino Rossi atau Marc Marquez. X-Fuera -julukan Jorge Lorenzo- mengaku bahwa Valentino Rossi sangat sulit dikalahkan di atas lintasan oleh dirinya ketimbang Marc Marquez.

Jorge Lorenzo merupakan salah satu legenda MotoGP asal Spanyol. Pria yang kini berusia 36 tahun itu telah merebut juara dunia lima kali, tiga di antaranya di kelas MotoGP (2010, 2012, dan 2015) dan dua gelar lainnya di kelas 250 cc (2006 dan 2007).

Selama berkarier di kelas MotoGP, Jorge Lorenzo telah melawan sejumlah pembalap hebat termasuk Valentino Rossi hingga Marc Marquez. Sang rider asal Spanyol itu pun telah berbagi podium juara dengan Valentino Rossi dan The Baby Alien -julukan Marc Marquez.

Saat masih setim di Yamaha, Jorge Lorenzo menilai The Doctor -julukan Valentino Rossi- berada dalam puncak kariernya. Ia menyebut Valentino Rossi enggan satu tim dengan pembalap yang lebih muda hingga melakukan berbagai cara demi menjegal dirinya meraih gelar juara.

“Saat saya mulai di Yamaha, Valentino Rossi berada di puncak kariernya, dan mereka tidak menginginkan pembalap muda di sisinya. Dia melakukan segala yang mungkin untuk mencegah saya, menciptakan hambatan dan tantangan,” kata Jorge Lorenzo, mengutip dari Motosan.

Setelah itu, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi berpisah pada musim 2012 dan 2013 karena The Doctor hijrah ke Ducati. Sejak saat itu, hubungan keduanya menjadi lebih baik. Bahkan, Jorge Lorenzo sampai memuji The Doctor setinggi langit.

“Kemudian, ketika dia pergi ke Ducati atau saya pergi, segalanya menjadi lebih baik di antara kami. Namun sebagai rekan satu tim, kami memiliki hubungan yang nyaris bermusuhan, kami berdua selalu ingin mengalahkan yang lain,” jelas Jorge Lorenzo.

“Belakangan, ketika salah satu dari keduanya pensiun, hubungan berubah total. Sekarang, kami rukun dan ramah. Bagi saya dia adalah seorang juara yang hebat, orang yang sangat cerdas dengan karisma yang tinggi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Jorge Lorenzo mengatakan Valentino Rossi menjadi rival terberat yang pernah ia hadapi selain Dani Pedrosa, Casey Stoner dan Marc Márquez. Namun, saat ditanya lebih sulit lawan Valentino Rossi atau Marc Marquez, X-Fuera mengaku The Doctor sangat sulit dikalahkan ketimbang Marc Marquez.

“Selain itu, salah satu rival terberat yang pernah saya hadapi adalah Pedrosa. Lalu datanglah Stoner dan Marquez; namun Valentino Rossi selalu sangat sulit dikalahkan,” tegas Jorge Lorenzo.

“Sulit untuk memilih siapa yang menjadi rival terbesar saya. Dari segi jumlah, saya tidak memiliki angka yang lebih baik dari Valentino, namun jika bukan karena mental juara saya, saya tidak akan pernah mampu melawannya,” pungkasnya.(Sumber)