Waketum PSSI Zainudin Amali Soal Rumput JIS Jadi Sorotan: Kata FIFA Aman, Jangan Diperdebatkan

Jakarta International Stadium (JIS) jadi perbincangan dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023. Banyak yang menyebut kualitas rumput stadion itu jelek, seperti saat dipakai menggelar laga Grup C, Sabtu (11/11) dan Minggu (12/11).

Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, heran dengan munculnya suara yang mempermasalahan rumput JIS. Sebab, FIFA selaku pemegang otoritas sepak bola tertinggi dunia sudah menyetujui JIS jadi venue pertandingan, yang artinya telah memenuhi standar dunia.

“Kita tahu sudah ada pertandingan di JIS, dan tidak ada masalah. Tidak ada komplain dari pemain maupun pelatih. Terkait penjadwalan, itu yang menentukan adalah FIFA, termasuk ada dua grup di situ. Keputusan dari FIFA, kondisinya aman dan bisa digunakan,” kata Zainuddin Amali dalam keterangan resminya.

“FIFA menyatakan kondisinya aman. Jadi tidak perlu diperdebatkan,” tegasnya.

Dalam tayangan live streaming, warna rumput JIS terlihat tidak hijau merata. Sebagian lapangan JIS terlihat berwarna gelap, coklat kehitaman.

Netizen juga ramai memberikan respons terkait kondisi rumput JIS di Piala Dunia U-17. Tak sedikit juga yang membandingkan dengan kondisi sebelum direnovasi.(Sumber)