News  

Ganjar Rangkul Kaum Perempuan Hingga Penyandang Disabilitas di Tim Pemenangan

Keberhasilan negara tidak hanya diukur dari pertumbuhan ekonomi atau hal fisik semata. Tapi juga mampu merangkul keberagaman dan melindungi hak setiap warga.

Hal itu disampaikan Calon Presiden Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo dalam keterangan tertulisnya, Jumat (17/11).

Ganjar menuturkan untuk merangkul semua warga, pihaknya menggandeng tokoh perempuan dalam tim pemenangan demikian juga para penyandang disabilitas.

“Dalam tim pemenangan saya untuk pemilu, kami memandang penting untuk memberikan perhatian khusus kepada kelompok rentan seperti perempuan, penyandang disabilitas, dan masyarakat adat serta dialog lintas iman yang menjadi kekuatan kami,” kata Ganjar Pranowo.

Ganjar mengatakan peran perempuan sangat penting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Perempuan juga memiliki peran sentral dalam pembangunan.

“Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang mendukung kesetaraan gender, memastikan perempuan memiliki akses penuh terhadap pendidikan, pekerjaan dan tentu saja keputusan politik,” tegasnya.

Selain itu, Ganjar juga merangkul para penyandang disabilitas juga masyarakat adat memiliki kekayaan budaya yang penting untuk dihargai dan dilestarikan.

Ganjar memastikan bahwa kebijakannya memperkuat mereka atas hak-hak atas tanah dan sumber daya alam. Sambil mempromosikan partisipasi mereka dalam pengambilan keputusan yang mempengaruhi komunitas mereka.

“Kami memandang kelompok rentan sebagai bagian tak terpisahkan dari kesejahteraan nasional dan akan menjadikan perlindungan hak-hak mereka sebagai prioritas utama agenda pemerintahan kami,” demikian Ganjar Pranowo.(Sumber)