News  

Wow! Konten Kreator Ini Bikin Rumah Makan Gratis, Sediakan 300-500 Porsi per Hari

Konten kreator dan pengusaha, Richard Theodore baru saja meresmikan Rumah Makan Gratis yang berlokasi di Jalan A. Damyati No 24E, Sukasari, Tangerang pada Kamis (16/11).

Content creator yang viral lantaran memborong BBM di sebuah SPBU Bintaro, Richard Theodore kali ini membangun rumah makan gratis untuk warga tangerang dan sekitarnya.

Mengutip siaran pers yang kumparan terima, Minggu (19/11), terdapat sekitar 300 sampai 500 porsi makanan yang disediakan di Rumah Makan Gratis setiap harinya.

Sejumlah menu yang dihadirkan seperti ayam goreng, rendang, tempe orek, tahu, telur balado, dan berbagai makanan serta minuman lainnya.

Acara peresmian yang juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tangerang itu, mengundang antusiasme besar warga sekitar. Tampak acara ramai pengunjung yang pengin menikmati makanan gratis.

Richard mengatakan, hadirnya Rumah Makan Gratis tersebut dilatarbelakangi oleh keinginannya untuk menyediakan tempat makan yang nyaman dan bisa dinikmati oleh setiap orang secara gratis.

“Yang melatarbelakangi adalah saya ingin membuat tempat makan yang bisa dinikmati semua kalangan tanpa terkecuali secara gratis,” ujar Richard pada saat konferensi pers Grand Opening Rumah Makan Gratis.

Karena itulah, tidak ada syarat khusus untuk bisa menikmati beragam menu makanan di sini secara gratis sehingga siapa saja boleh makan di Rumah Makan Gratis tersebut.

“Makanya tidak ada embel-embel rumah makan gratis untuk orang miskin atau tidak mampu. Jadi diharapkan semua kalangan siapa pun itu bisa makan di rumah makan gratis ini,” kata pria yang akrab disapa Bang Rich itu.

Pembukaan rumah makan ini juga bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-29. Untuk membangun rumah makan gratis ini laki-laki dengan pengikut 7,6 juta di TikTok itu mengaku mengeluarkan dana hingga ratusan juta perbulan dari kocek pribadi.

“Untuk modal harian dihitung saja, kalau satu orang dianggap Rp 15 ribu per orang, sehari ada 500 orang dikalikan sebulan maka biaya yang dikeluarkan sekitar Rp 200 juta hingga Rp 300 juta,” ujar laki-laki yang juga memiliki bisnis kuliner Sambal Bakar Indonesia itu.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang, Drs. H. Sachrudin, yang hadir menyambut baik aksi sosial yang dilakukannya. “Rumah Makan Gratis ini merupakan sebuah terobosan bagus bagi masyarakat Tangerang.

Dengan adanya rumah makan ini diharapkan semakin banyak masyarakat yang terbantu, dan tidak ada lagi orang yang kelaparan,” kata Sachrudin.

Sachrudin, juga berharap, inisiatif ini dapat menjadi inspirasi bagi anak muda lainnya, untuk dapat memberikan kontribusi positif lainnya bagi masyarakat Kota Tangerang.

Usai membangun rumah makan gratis di Tangerang, Richard bercita-cita untuk tak menutup kemungkinan untuk membuka rumah makan serupa di Jabodetabek hingga di sejumlah kota di Indonesia.(Sumber)