News  

Prabowo: Presiden SBY Telah Beri Contoh Yang Baik Bagaimana Berdemokrasi

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dibanjiri pujian oleh calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto.

Prabowo memuji SBY lantaran perjalanan demokrasi di Indonesia menjadi menjadi panutan banyak negara. Hal itu di bawah kepemimpinan SBY periode 2004-2014.

“Sudah berapa kali kita hitung, saya kira bisa dicatat oleh sejarah dunia, perjalanan demokrasi kita lumayan, perjalanan demokrasi kita sekarang menjadi panutan banyak negara dan salah satu prestasinya Pak SBY adalah beliau meraih kekuasaan dengan sah, mandat dari rakyat,” kata Prabowo di acara Konsolidasi Pemenangan Calon Presiden Prabowo Subianto yang digelar Partai Demokrat, di Hotel Aston, Madiun, Jawa Timur, Senin (20/11).

“Kalau tidak salah beliau presiden pertama yang dipilih secara langsung one man one vote, dapat mandat 10 tahun dan beliau turun tepat waktunya menyerahkan kekuasaan sesuai konstitusi saudara-saudara,” tambahnya.

Prabowo terkenang, ketika menjadi prajurit Sapta Marga, prajurit yang setia pada Pancasila dan UUD 1945, yang harus meminta izin rakyat untuk berbakti pada rakyat.

“Sesudah diterima, dijalankan dan kemudian mandatnya diserahkan kembali kepada rakyat. Saya kira ini suatu prestasi karena demokrasi tidak bisa dibangun dengan teori di atas kertas, dengan buku-buku berjilid-jilid ajaran demokrasi,” bebernya.

“Demokrasi harus dibangun dengan contoh dan Presiden SBY telah memberi contoh yang baik bagaimana berdemokrasi,” jelasnya.

Dari SBY, Prabowo mengaku belajar tentang demokrasi, dengan meminta mandat dari rakyat dan berbuat banyak untuk bangsa dan negara bagi kepentingan rakyat.

“Kita persilakan rakyat memilih penerus-penerus kita. Tapi insya Allah penerus-penerus kita adalah mereka-mereka yang setia kepada UUD 1945 dan akan membangun bangsa ini, menghilangkan kemiskinan membawa kemakmuran kepada seluruh rakyat Indonesia,” tutupnya.(Sumber)