News  

SBY: Pak Prabowo Paham Agenda Untuk Indonesia ke Depan

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mantab mendukung Prabowo Subianto pada kontestasi Pilpres 2024. Karena Prabowo paham agenda-agenda Indonesia ke depan.

Pernyataan itu disampaikan SBY saat berpidato pada Konsolidasi Pemenangan Calon Presiden Prabowo Subianto, di Hotel Aston, Madiun, Jawa Timur, Senin (20/11).

“Pada kesempatan penting ini, dengan memohon ridho Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, saya memberikan dukungan penuh kepada Bapak Prabowo Subianto untuk menjadi calon presiden, dan insya Allah menjadi Presiden ke-8 Indonesia,” tutur SBY.

Menurutnya, Prabowo Subianto mengerti agenda-agenda utama untuk Indonesia, antara lain di bidang pertahanan dan keamanan, ekonomi, kesejahteraan rakyat, bidang hukum dan keadilan, demokrasi, kebebasan dan kesetaraan dalam hubungan internasional, termasuk geopolitik dan lingkungan hidup.

“Wawasan dan pengetahuan itulah, menurut pandangan saya, yang pernah memimpin negeri ini, yang diperlukan, yang harus dimiliki presiden. Indonesia merupakan negara terbesar di Asia Tenggara, ASEAN, dan Indonesia anggota G20,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, Indonesia merupakan negara dengan geografi dan demografi besar, sehingga patut dipimpin seseorang yang paham geopolitik.

Presiden ke-4 RI itu juga menilai Prabowo memiliki kapabilitas dan telah siap menjadi Presiden ke-8 RI.

“Pak Prabowo memiliki kecakapan, kemampuan dan kesiapan menjadi presiden Republik Indonesia ke depan,” pungkas SBY.(Sumber)