Ivan Gunawan Donasi Rp. 1 Miliar Bagi Palestina Dari Penjualan Koleksi Mandja Hijab

Presenter sekaligus desainer ternama Indonesia, Ivan Gunawan, baru saja berdonasi sebesar Rp 1 Miliar untuk membantu rakyat Palestina. Donasi ini merupakan hasil dari seluruh penjualan kerudung koleksi terbaru lini bisnisnya, Mandja Hijab.

Donasi tersebut disalurkan melalui handsfoundation Hamza Tamimy dan terbagi menjadi dua batch. Batch pertama, Ivan mendonasikan hasil penjualan sebesar Rp 500 juta. Selanjutnya batch kedua terkumpul Rp 500 juta.

“Gratitude overflows for the generous donation from our customers from sales of our special edition Mandjha Hijab Ivan Gunawan, we’re able to donating another Rp.500.000.000,- from the profit sales (Batch 2), total donations reach Rp.1.000.000.000,- for our brothers and sisters in Palestine through @handsfoundation.idn. Together, we’re making a meaningful impact. With each contribution, hope for a brighter future grows stronger,” tulis Ivan Gunawan dalam unggahannya di akun Instagram.

Presenter berusia 41 tahun itu mengatakan bahwa donasi tersebut merupakan dari penjualan seri hijab eksklusif dari Mandja Hijab yang memiliki desain Masjid Al-Quds dan Al-Aqsha serta motif bendera Palestina.

Adapun koleksi itu terdiri dari empat scarf dengan desain khusus yang diberi nama Hope Scarf, Freedom Scarf, Humanity Scarf, Victory Scarf, Solidarity Scarf, Heaven Scarf, Al-Aqsa Scarf dan Love Scarf. Semua desain pada scarf bertemakan Palestina, mulai dari motif arsitektur dan motif bunga dengan sentuhan warna bendera Palestina.

“Desain terbaru ini merupakan program donasi untuk saudara kita yang ada di Palestina dimana keuntungan akan didonasikan kepada warga Gaza yang menjadi korban genosida. Semua hasil keuntungannya akan kami salurkan melalui @handsfoundation.idn,” katanya.

Ivan sendiri percaya tindakan kecil apa pun yang bisa ia dan orang-orang lakukan untuk rakyat Palestina bisa berdampak besar untuk mereka.

“Setiap orang mempunyai berbagai macam cara untuk menunjukkan rasa pedulinya terhadap korban di Palestina, stand for love and humanity. Dan saya percaya bahwa tindakan kecil yang dilakukan bersama akan memberikan dampak yang besar untuk saudara-saudara kita di Palestina,” pungkasnya.

Sebagai desainer, Ivan memang dikenal memiliki kepedulian terhadap isu-isu sosial dan kemanusiaan. Sebelumnya, Ivan melalui program CSR dari Mandjha Hijab juga diketahui tengah membangun sebuah masjid di Distrik Butanjwa Hoima Uganda Barat, Afrika. Masjid yang diberi nama Masjid Indonesia tersebut dibangun Ivan untuk membantu kaum Muslim di Uganda dalam beribadah.(Sumber)