News  

Migrasi Besar-besaran Di Priangan Timur, Pendukung Prabowo-Gibran Pindah ke AMIN

Fenomena beralihnya pendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 ke Anies Baswedan menjelang Pilpres 2024 terasa di Jawa Barat. Khususnya di wilayah Priangan Timur.

Banyak dari pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran Rakabuming, yang kini berbalik ke pasangan nomor urut 1, Anies-Muhaimin Iskandar (Amin). Hal ini diakui oleh Wakil Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jabar, Oleh Soleh.

“Kalau saya perhatikan terjadi migrasi besar-besaran. Hari ini kalau ditanya grassroot di wilayah Priangan Timur, dari mulai kiai hingga petani kalau ditanya secara langsung pilih mana dari 10 yang ditanya, yang 9 pilih Amin,” kata Oleh, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (23/11).

Menurut Wakil Ketua DPRD Jabar ini, kondisi tersebut memang kini tengah terjadi di Jabar, tepatnya di Priangan Timur. Hanya saja, situasi ini belum mutlak alias masih bisa berubah seiring masa kampanye yang tinggal hitungan hari.

“Kecuali kalau diintimidasi ada money politic, mungkin ini bisa berubah,” ujarnya.

Dikatakan Oleh, banyaknya masyarakat yang mendukung Amin lantaran mereka sudah bisa menilai. Masyarakat sudah mengetahui sosok mana yang layak melanjutkan kepemimpinan Indonesia ke depan.

“Misalkan pemilih Prabowo pindah ke Anies, simpatisan PDIP Ganjar pindah ke Anies, rasa-rasanya pergeseran-pergeseran ini sebuah hal yang biasa terjadi di setiap event politik, baik nasional maupun pilkada,” tandasnya.(Sumber)