Tim Mooney VR46 Milik Valentino Rossi Bakal Jadi Tim Satelit Yamaha di Musim 2025?

KABAR terbaru datang dari tim MotoGP milik Valentino Rossi, Mooney VR46. Mereka dikabarkan bakal segera bergabung dengan Yamaha menurut laporan Crash.

Rossi diketahui telah setuju membawa timnya pindah ke pabrikan asal Jepang tersebut. Namun kontrak mereka tidak berjalan dalam waktu dekat.

Mengingat saat ini Mooney VR46 masih terikat sebagai tim satelit Ducati hingga 2024 mendatang. Artinya, kemungkinan besar Mooney VR46 menjadi tim satelit Yamaha untuk 2025.

Sebagaimana diketahui, musim ini Yamaha hanya punya dua rider saja. Adapun kedua rider yang dimaksud adalah Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Sementara Ducati justru menjadi tim yang punya pembalap paling banyak. Ada delapan rider dan empat tim yang membela tim asal Italia itu pada MotoGP 2023.

Kabar kesepakatan Mooney VR46 dengan Yamaha pun semakin menarik perhatian. Mengingat Rossi bukanlah sosok asik dengan tim tersebut.

Dia telah menjadi duta Yamaha baru-baru ini. Kesuksesan Rossi yang terukir dengan Yamaha juga menjadi hal yang tak terlupakan bagi para penggemar.

Di lain sisi, Mooney VR46 juga punya sponsor baru. Mereka telah bekerjasama dengan Pertamina Lubricants dalam kontrak tiga tahun mulai 2024.(Sumber)