Diwarnai Penalti dan Kartu Merah, Jerman Singkirkan Spanyol Melaju ke Semifinal Piala Dunia U17

Spanyol dikalahkan Jerman dalam laga perempat final Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS) pada Jumat (24/11). Skor akhir 0-1. Satu-satunya gol Jerman dicetak Paris Brunner via sepakan penalti. Kiper Spanyol dikartu merah saat injury time babak kedua.

Jerman jadi tim pertama yang lolos ke semifinal dan akan menunggu pemenang laga Brasil vs Argentina yang juga akan berlangsung di JIS hari ini pada pukul 19:00 WIB. Semua laga semifinal akan digelar di Stadion Manahan Solo.

Starting XI Spanyol vs Jerman di Piala Dunia U-17
Spanyol: Raul Jimenez; Oscar Mesa, Jon Martin, Pau Cubarsi, Hector Fort; Juan Hernandez, Pau Prim, Quim Junyent; Peio Huestamendia, Marc Guiu, Daniel Yanez.

Jerman: Max Schmitt; Almugera Kabar, David Odogu, Finn Jeltsch, Eric Moreira; Maximilian Hennig, Fayssal Harchaoui; Paris Brunner, Noah Darvich, Charles Herrmann; Max Moerstedt.

Jalannya Laga Spanyol vs Jerman di Piala Dunia U-17

Sepanjang babak pertama, menurut Sofascore, Spanyol lebih mendominasi penguasaan bola dan mampu melepas 2 tembakan akurat dari 11 kali percobaan. Di sisi lain, Jerman sanggup membuat 2 tembakan akurat dari 4 percobaan.

Pertahanan kedua tim tampil gemilang dalam mematahkan sejumlah tembakan satu sama lain di kotak penalti. Skor 0-0 bertahan sampai jeda.

Petaka bagi Spanyol terjadi di babak kedua. Fort menjatuhkan Brunner di kotak penalti, wasit menunjuk titik putih. Brunner yang menjadi eksekutor melepas tendangan akurat, Jerman unggul sejak menit 64.

Spanyol mencoba untuk menyamakan kedudukan. Namun, mereka kesulitan mengembangkan permainan karena gelandang-gelandang Jerman begitu sigap memotong aliran bola sejak di lini tengah.

Ketika mampu membawa bola ke kotak penalti, Spanyol tetap gagal menciptakan gol. Spanyol kian bertubi-tubi melancarkan serangan jelang akhir laga.

Drama terjadi di menit 90+10. Spanyol mendapat tendangan bebas, Jerman mampu mengantisipasinya dan melakukan serangan balik. Jimenez dikartu merah usai menjatuhkan pemain Jerman yang melakukan solo run menuju kotak penalti. Skor 0-1 bertahan sampai bubar.(Sumber)