News  

Jelang Pilpres 2024, Ribuan Relawan Gelar Konsolidasi Menangkan Ganjar-Mahfud

Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres Ganjar-Mahfud (TKRPP) bersama ribuan organ relawan dan para ketua umum parpol pengusung melakukan konsolidasi gerakan dalam rangka meraih kemenangan pada Pilpres 2024.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Politik pengusung Ganjar-Mahfud. Juga kepada seluruh perwakilan pimpinan organ relawan se-Pulau Jawa yang hadir untuk mengikuti perhelatan akbar relawan Ganjar-Mahfud pada hari ini,” kata Koordinator TKRPP, Ahmad Basarah, dalam keterangannya, Senin (27/11).

Basarah menjelaskan, agenda hari ini yaitu mendengarkan arahan dan masukan dari para ketua umum parpol pengusung Ganjar-Mahfud dan Pimpinan Tim Pemenangan Nasional (TPN) serta capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Ini dilakukan untuk menyamakan persepsi dan menyatupadukan gerakan yang dinamis dan terukur.

Basarah menyebut, sejak dibentuk pada 27 April 2023 lalu, TKRPP Pusat telah menerima pendaftaran relawan Ganjar-Mahfud sebanyak 3.427 organ. Dari jumlah tersebut, telah dilakukan verifikasi administrasi dan faktual sebanyak 1.748 organ.

Sementara itu, dari jumlah yang mendaftar tersebut telah didata dari sisi wilayah kerja. Tercatat organ relawan di tingkat pusat sebanyak 543, tingkat provinsi 498, tingkat kabupaten/kota sebanyak 2.386, dan luar negeri sebanyak 129 organ relawan.

“Peserta Rakornas Relawan Ganjar-Mahfud yang hadir dalam acara ini adalah jajaran Ketua, Sekretaris, dan Bendahara dari ribuan organ relawan se-Pulau Jawa saja, meliputi: Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur. Organ relawan tersebut juga terbagi lagi dalam ruang lingkup kerja elektoralnya,” demikian Basarah.

Adapun, para ketum parpol pengusung yang dijadwalkan hadir pada hari ini adalah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum PPP Muhamad Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang untuk memberikan pengarahan secara tertutup.(Sumber)