Diwarnai Hujan Gol dan Adu Penalti, Jerman Singkirkan Argentina dan Melaju ke Final Piala Dunia U17

Duel Argentina vs Jerman tersaji dalam pertandingan semifinal Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan, Surakarta, Selasa (28/11). Pertandingan ini diwarnai enam gol dan berakhir 3-3 di waktu normal, lalu dimenangi Jerman dengan skor 4-2 di babak adu penalti.

Argentina menurunkan Jeremías Florentín, Dylan Gorosito, Juan Gimenez, Tobías Palacio, Octavio Ontivero, Valentino Acuna, Mariano Gerez, Gustavo Albarracín, Claudio Echeverri, Ian Subiabre dan Agustín Ruberto sebagai starter.

Di sisi lain, starting XI Jerman diisi oleh Konstantin Heide, Eric da Silva Moreira, Finn Jeltsch, David Odogu, Maximilian Hennig, Fayssal Harchaoui, Winners Osawe, Bilal Yalcinkaya, Noah Darvich, Paris Brunner dan Max Moerstedt.

Pertandingan berjalan dengan sengit di babak pertama. Jerman berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-9. Paris Brunner melepaskan tembakan dari sudut sempit yang gagal diantisipasi kiper.

Kemudian, Argentina bangkit. Di menit 36, Agustín Ruberto membukukan namanya di papan skor usai menerima bola dari sisi kanan. Ia melepaskan tembakan jarak dekat ke gawang yang sudah terbuka.

Agustín Ruberto membalikkan keadaan dengan membawa Argentina unggul 2-1 di waktu tambahan babak pertama. Ia melakukan aksi gocekan di kotak penalti, lalu melepaskan sepakan akurat ke dalam gawang.

Memasuki babak kedua, Jerman terlihat semakin ngotot untuk menyamakan kedudukan. Upaya mereka akhirnya berbuah hasil di menit 58 melalui gol indah Paris Brunner. Ia melepaskan sepakan melengkung yang merobek gawang Argentina.

Jerman kembali unggul lewat sundulan jarak dekat Max Moerstedt pada menit 69. Ia memanfaatkan bola liat hasil antisipasi pemain Argentina di depan gawang.

Argentina mencoba merespons dengan melancarkan serangan demi serangan. Laga semakin dramatis saat Argentina berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 di waktu tambahan babak kedua.

Agustín Ruberto kembali mencetak gol usai menerima umpan terobosan dari Claudio Echeverri. Gol itu membuat pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Di babak adu penalti, Jerman keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2. Dalam lima penendang awal, dua penendang Argentina gagal, sementara Jerman hanya sekali gagal.(Sumber)