Tekno  

Bytedance Mundur Dari Bisnis Game, Bakal PHK Massal Ratusan Karyawan

Raksasa teknologi China yang merupakan induk TikTok, ByteDance, akan merestrukturisasi bisnis game-nya dengan mundur dari Nuverse pada bulan depan.

Keputusan itu diambil ByteDance karena mereka ingin fokus pada bisnis inti. Namun keputusan ini diyakini akan berdampak pada ratusan karyawan yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Berdasarkan sumber yang mengetahui rencana tersebut, ByteDance disebut telah mengumumkan kebijakan itu di internal perusahaannya pada Senin (27/11).

“Meskipun ditutup, Nuverse masih akan mempertahankan beberapa operasinya, termasuk staf yang akan fokus pada inisiatif eksplorasi,” kata sumber itu, seperti dikutip CNN, Rabu (29/11).

Selain menutup Nuverse, ByteDance juga dikabarkan akan menjual Moonton, perusahaan pengembang permainan Mobile Legends: Bang Bang yang mereka beli pada 2021 lalu.

Dalam pernyataan itu jurubicara ByeDance mengonfirmasi bahwa perusahaannya baru-baru ini memang telah melakukan peninjauan bisnis.

“Kami telah membuat keputusan sulit untuk merestrukturisasi bisnis game kami. Kami secara teratur meninjau bisnis kami dan melakukan penyesuaian untuk fokus pada area pertumbuhan strategis jangka panjang,” katanya.

Sejak 2019, ByteDance telah mencoba terjun ke dunia game, dengan mengeluarkan investasi yang cukup besar. Namun, sejak saat itu, induk platform TikTok itu gagal dalam membuat terobosan signifikan dalam mengembangkan bisnis gamenya.(Sumber)