News  

177 Lurah di Semarang Dapat Motor Vario Baru Senilai Rp. 8 Miliar

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu memberikan motor Honda Vario sebagai kendaraan dinas untuk 177 lurah di wilayahnya. Total anggarannya, Rp 8 miliar.

Inventaris kendaraan tersebut diserahkan bertepatan saat upacara peringatan Hari Korpri ke-52 di Lapangan Simpanglima Semarang, Rabu (29/11). Hevearita mengatakan, dirinya menganggarkan Rp 8 miliar untuk pembelian motor baru itu.

“177 lurah dapat semua, total anggaran Rp 8 miliar untuk pengadaan inventarisasi kendaraan ini,” ujar Ita, sapaan akrabnya.

Ita menjelaskan, pemberian inventaris motor baru ini bertujuan untuk menunjang kinerja para lurah agar lebih maksimal melayani masyarakat. Sebab, motor dinas yang lama sudah tidak layak.

“Memang lurah ini sudah lama motornya bobrok. Beberapa waktu lalu camat dapat inventaris kendaraan. Kemarin, ada anggaran APBD longgar, sehingga kami memberikan kendaraan bermotor agar mereka pada tahun 2024 nanti bekerja semakin baik, semakin rajin turun ke wilayah,” jelas politikus PDIP ini.

Ia juga berpesan agar para lurah nantinya memelihara kendaraan barunya dengan baik.
“Harapannya bisa dilakukan pemeliharaan dan digunakan sebaik mungkin untuk menunjang pekerjaan melayani masyarakat,” kata Ita.

Sementara itu, Lurah Rejomulyo, Kecamatan Semarang Timur, Dwi Sulistiyono, mengatakan, motor dinasnya yang lama, yaitu Honda Revo 2014 akan dikembalikan ke bagian aset setelah mendapatkan motor baru.

“Kami akan kembalikan kendaraan itu ke kecamatan atau ke bagian aset karena sekarang sudah dapat motor baru. Terima kasih kepada Ibu Wali Kota. Motor ini bisa menunjang pekerjaan, karena kita butuh akomodasi untuk terjun ke lapangan, hadir ke masyarakat, dan menunjang pekerjaan tentunya,” kata Dwi.(Sumber)