MotoGP 2024, Marc Marquez Bakal Pakai Motor Bekas Johann Zarco di Gresini Ducati

GABUNG Gresini Ducati, Marc Marquez bakal pakai motor bekas Johann Zarco selama MotoGP 2024. Gresini memang tidak mendapatkan motor pabrikan, yaitu Desmodici GP24, yang hanya diberikan kepada Ducati Lenovo dan Pramac Ducati.

Hal ini dikonfirmasi oleh Gigi Dall’Igna selaku General Manager Ducati Corse divisi balap. Namun, Dall’Igna punya alasan kuat untuk memberikan motor bekas Zarco kepada juara MotoGP enam kali itu, Marquez.

Marc Marquez

Dall’Igna tidak ingin mengambil risiko besar. Pasalnya, saat ini motor yang dipakai duo ridernya di Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini, serta kuda besi milik Jorge Martin di Pramac Ducati meninggalkan beberapa masalah setelah dikembangkan.

Hal ini lantas menjadi PR baginya untuk menambal kekurangan yang ada. Itulah sebabnya Marquez diberikan motor yang dipakai Zarco sebelumnya.

Mengembangkan performa motor baru bukan langkah yang sederhana. Langkah ini akan menguras banyak tenaga dan pikiran serta biaya yang harus dikeluarkan.

“Marc Márquez akan memulai dengan sepeda motor yang digunakan Zarco untuk menyelesaikan tahun ini,” ungkap Dall’Igna, dipetik dari Motosan, Selasa (5/12/2023).

“Motor Bastianini, Bagnaia dan Martín memiliki lebih banyak evolusi, namun menimbulkan beberapa masalah, jadi kami menganggap bahwa evolusi terbaru tidak akan mudah digunakan untuk tim pribadi,” lanjutnya.

Marc Marquez

Sebagaimana diketahui, kepindahan Marquez ke Gresini Ducati sukses menghebohkan jagat penggemar MotoGP. Sebab ini merupakan keputusan perdananya sejak berkarier di MotoGP bersama Honda pada 2013 lalu.

Marquez mengalami musim buruk bersama Repsol Honda sepanjang MotoGP 2023. Dia bahkan tercatat jatuh paling banyak dengan total 29 kali kecelakaan.(Sumber)