Timothée Chalamet Dukung Aksi Israel, Netizen Ancam Boikot Film Wonka

yang dibintangi Timothée Chalamet mulai tayang di bioskop-bioskop Tanah Air mulai 6 Desember lalu. Akan tetapi, film tersebut terancam diboikot oleh masyarakat Indonesia.

Para netizen di X/Twitter, saling mengingatkan untuk tak menyaksikan film Wonka di bioskop. Sebab, Timothée Chalamet diduga mendukung Israel.

“Penasaran banget sama film nya, tapi gue gamau nonton karena dia zionis,” tulis salah satu netizen.

“Padahal dah nunggu, pas tau timothee zionist langsung boikot jijik bgt🤢🤢,” ujar netizen lain.

“Jangan lemah hanya karena ganteng atau ngefans sama dia guys, gas terus boikotnya, tunjukan kita masih kuat melawan godaan manusia, sehingga saat fitnah Dajal tiba, kita masih bisa kuat karena sudah terbiasa melawan hawa nafsu kita untuk memboikot apa yang kita suka,” kata yang lain.

“Gue sangat suka film willy wonka yg charlie and chocolate victory itu sampe gue rewatch berulamg kali, liat ternyata ada film baru dr willy wonka seneng betul tp ternyata leadnya z1oñï§ ga jadi nonton dahh biar bangkrut sekalian,” tulis netizen lainnya.

Pemboikotan film Wonka ini ternyata tak hanya terjadi di Indonesia. Banyak netizen dari luar negeri yang juga sepakat untuk tidak menyaksikan film tersebut.

“Dont forget Timothee was on SNL skit that was mocking the genocide that currently happens in Gaza. Boycott this movie and everything he works on,” tulis salah satu netizen.

“Dont forget the snl skit. Mocking Palestinians just for money while they were massacred. Hollywood must realise that families getting wiped off isnt funny. Hit where it hurts. Boycott willy wonka and dune 2 thats coming next year.

These zionists must know what they have done to Palestinians,” tulis yang lainnya.

Timothée Chalamet Bikin Lelucon Terkait Hamas
Aksi boikot film Wonka ini dipicu karena kelakuan Timothée Chalamet di acara Saturday Night Live (SNL).

Dalam acara tersebut, Chalamet main di sebuah sketsa bersama grup komedi Please Don’t Destroy (PDD). Di sketsa itu, Chalamet yang berperan sebagai musisi dikisahkan ingin bunuh diri.

Para personel PDD berusaha menghentikan Chalamet dan berjanji akan mendukung karier musik kekasih Kylie Jenner tersebut.

Akan tetapi, mereka langsung menolaknya begitu tahu band milik Chalamet bernama Haymus alias Hamas.

“Maukah kamu membagikannya di Instagram?” Chalamet bertanya.
“Jika itu berarti kamu tidak akan bunuh diri, ya,” jawab salah satu anggota PDD.

“Apa nama bandmu?” tanya personel PDD yang lain.

“Haymus,” jawab Chalamet. “Hamas?” tanya ketiga personel PDD yang kemudian diiyakan Chalamet.

“Oh, dude, aku enggak bisa membagikan lagu Hamas di Instagram,” kata salah satu personel PDD.

Gara-gara lelucon itu, Chalamet dituding tak memiliki empati terhadap masyarakat Palestina yang dibombardir oleh Israel selama dua bulan terakhir ini.

Dilansir Newsweek, tak cuma Wonka yang akan diboikot oleh netizen. Film fiksi ilmiah, Dune: Part Two, yang akan tayang tahun depan juga dihindari penonton. Film itu dibintangi oleh Chalamet, Zendaya, Austin Butler, dan Florence Pugh.(Sumber)