Ini Alasan Terbesar Tim Yamaha Belum Sanggup Kalahkan Ducati

ALASAN terbesar tim Yamaha belum sanggup kalahkan Ducati patut diketahui dengan benar dan lengkap. Tim pabrikan Yamaha dan Honda memang sedang mengalami kemunduran selama beberapa tahun terakhir.

Lantas apa yang mendasari tim pabrikan Yamaha dan Honda belum sanggup mengalahkan tim Ducati? Simak informasi selengkapnya melalui ulasan satu ini.

Sebab kamu tidak akan menyangka, alasan di balik kemampuan tim pabrikan Jepang yang belum bisa menyandingi pabrikan Eropa. Berikut Okezone telah merangkum beberapa sumber, Kamis (07/12/2023).

Alasan Terbesar Tim Yamaha Belum Sanggup Kalahkan Ducati

Melansir laman resmi Crash.Net, bahwa alasan terbesar tim Yamaha serta Honda belum sanggup mengalahkan Ducati karena mereka salah mengambil rute pengembangan. Hal itu secara langsung disampaikan oleh General Manager Ducati Corse Gigi Dall’Igna. Menurutnya, Honda dan Yamaha melakukan kesalahan karena mendasarkan pengembangan motor mereka hanya ke satu pembalap.

“Kesalahan strategis mereka adalah mengikuti hanya satu pembalap, untuk mendasarkan pengembangan motor mereka pada hasil dan umpan balik dari pembalap terdepan dari masing-masing merek,” ucap Dall’Igna.

Berbeda dengan tim Ducati yang berhasil mengembangkan unit motor balapnya dengan melibatkan seluruh penunggang Desmosedici dalam pengembangan lewat umpan balik dan idenya. Sebab dengan mengandalkan satu pembalap saja maka akan terjadi ketidaksesuaian dengan racikan dan masalah yang dialami motor itu sendiri

Marc Marquez

“Sering kali apa yang dikatakan pembalap top, sang juara, tidak benar karena bakatnya menutupi masalah yang dialami motor,” tambah Dall’Igna.

Memang pada dasarnya dalam mengembangkan motor secara bersama-sama pastinya membutuhkan proses yang panjang dan melelahkan.

“Paradoksnya, untuk mengembangkan proyek dengan baik, Anda harus mendengarkan semua suara, semua pengendara,” pungkas Dall’Igna.(Sumber)